Citizen Reporter

PC IMM Kubu Raya Gelar Buka Bersama Dengan Empat Panti Asuhan

Rangkaian acara pada kegiatan ini yaitu nonton bareng film motivasi, game konsentrasi, tausiyah dan buka bersama.

PC IMM Kubu Raya Gelar Buka Bersama Dengan Empat Panti Asuhan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana foto bersama saat KSB, PC IMM Kubu Raya Dan PD Pemuda Muhammadiyah Kubu Raya menggelar buka puasa bersama anak-anak panti asuhan dengan tema menyempurnakan momentum bulan ramadhan dengan memotivasi diri menjadi insan yang bermanfaat, Kamis (07/06/2018). 

Citizen Reporter
Aji Kurniawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - KSB, PC IMM Kubu Raya Dan PD Pemuda Muhammadiyah Kubu Raya menggelar buka puasa bersama anak-anak panti asuhan dengan tema menyempurnakan momentum bulan ramadhan dengan memotivasi diri menjadi insan yang bermanfaat, Kamis (07/06/2018).

"Rangkaian acara pada kegiatan ini yaitu nonton bareng film motivasi, game konsentrasi, tausiyah dan buka bersama" ujar Sri selaku ketua panitia.

Kegiatan ini melibatkan empat panti asuhan yang ada di Kubu Raya antaranya ialah Panti Asuhan Darul Falah Ambawang, Hidayatul Muslimin 1 Parit Sembin, Tunas Islam Rasau Jaya dan Panti Asuhan Hidayatullah Wonodadi.

"Kegiatan kali ini ialah melakukan sinergi kepada organisasi kemasyarakatan dan pemuda yang mana pada bulan yang penuh berkah ini doa mudah diijabah oleh allah kita sebagai makhluk perlu ada motivasi dan cita-cita yang tinggi guna membangun umat agar lebih bermanfaat untuk orang banyak," ucapnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Muhammadiyah ini menjadi aksi kolaborasi pertama yang dilakukan antara komunitas salam berkah, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kubu Raya.

"Kami seluruh panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada donatur dan pihak STIK muhammadiyah pontianak yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan ini," tambah Sri

Pada kesempatan yang sama, Ketua KSB Romy Sahman pun berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan pada bulan ramadhan selanjutnya bukan hanya empat panti asuhan yang diikut sertakan tetapi seluruh panti asuhan yang ada di Kubu Raya khususnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PC IMM KKR Khairul Imam mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini tujuan yang paling penting adalah untuk memotivasi anak-anak panti asuhan di Kubu Raya khususnya agar mereka lebih semangat dalam menjalankan peran sebagai anak bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin yang adil serta mengajak mereka untuk senantiasa selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved