Ramadan 1439 H

Meski Tuna Netra, Anak Panti Ar Rahmah Hafal AlQuran Hingga Mahir Menyanyi Lagu Religi

Meski dengan keterbatasan fisik, keceriaaan tampak diraut wajah para anak panti asuhan Ar Rahmah.

Meski Tuna Netra, Anak Panti Ar Rahmah Hafal AlQuran Hingga Mahir Menyanyi Lagu Religi
TRIBUN/ISTIMEWA
Warga Panti Asuhan tuna netra Ar Rahmah, foto bersama karyawan dan pimpinan unit Kalbar, Jumat (8/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Meski dengan keterbatasan fisik, keceriaaan tampak diraut wajah para anak panti asuhan Ar Rahmah.

Para hafiz dan hafizah tuna netra ini bahkan memiliki segudang bakat , beberapa diantaranya telah menorehkan sejumlah prestasi, seperti juara Musabaqah Tilawatil Quran MTQ seperti yang diraih Febriandi atau kerap disapa Ari.

Ia bahkan kini sedang menyelesaikan pendidikan Semester 6 di FKIP Untan prodi seni pertunjukan dan konsentrasi musik.
Bahkan biasanya Ari begitu bersemangat untuk kuliah dengan berjalan kaki di kampus Jl Karya Bakti.

Sementara rekanya Vivi warga Jl Ampera yang juga penyandang tuna netra bahkan meski masih duduk di bangku SMP ia sudah hafal 23 juz Alquran.

Baca: Jelang Lebaran, Pemda dan Forkopimda Sambas Sidak Pasar, Seperti Ini Suasananya

Meski tidak tinggal di Yayasan Vivi setiap hari dibantar jemput oleh keluarga untuk mengikuti kegiatan di Yayasan Ar Rahmah.
Para anak panti ini, selain diajarkan tentang membaca latin dan menghafal Alquran dengan brille, mereka juga dibekali keterampilan bermusik.

Febriandi misalnya mahir memainkan piano. Sementara rekanya Nova, tampak merdu menyanyikan lagu-lagu religi yang sedang ngetrend. Nova juga ternyata hafal 5 juz Alquran.

Pemimpin Redaksi Tribun Pontianak, merasa takjub dan terharu melihat kelebihan para anak lanti Ar Rahmah meski mereka memiliki keterbatasan fisik.

Ahmad Suroso mengatakan dengan berkunjung ke panti asuhan tuna netra Ar Rahmah, ini semakin menumbuhkan rasa syukur atas nikmat terutama kesempurnaan tubuh yang telah diberikan Allah SWT.

"Setelah berinteraksi berkumpul bersama anak panti ini, sangat tersentuh terharu. Ini mengajarkan kita agar senantiasa bersyukur, Allah memberi kesempurnaan kepada kita, khususnya nikmat penglihatan. Ini nikmat luar biasa," ujarnya

Namun disatu sisi, meski dalam keterbatasan tersebut mereka masih tetap bersemangat belajar dan menikmati hidup secara damai.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved