Pilgub Kalbar

Karolin Akui Dulu Tidak “Pede” Menyanyi

Cukup sering dalam berbagai kesempatan, putri pertama Mantan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis ini, menyanyi.

Karolin Akui Dulu Tidak “Pede” Menyanyi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kegemaran Karolin Margret Natasa (36) menyanyi tentu sudah bukan hal baru. Cukup sering dalam berbagai kesempatan, putri pertama Mantan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis ini, menyanyi dan mengajak masyarakat berjoget bersama.

Tetapi sesungguhnya, Karolin mengakui, perlu perjuangan berat hingga dia bisa dengan luwes menyanyi di atas panggung seperti sekarang ini. Saat mulai menjadi anggota DPR RI sekitar sembilan tahun lalu, dia banyak diminta menyanyi dalam berbagai acara.

“Waktu itu saya memang kesulitan menyanyi. Saya berpikir, lebih mudah berpidato di harapan ribuan orang, daripada menyanyi hanya di hadapan beberapa orang,” kenang Karolin, Rabu (6/6/18). Sesuai rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id dari Media Center Karolin-Gidot.

Baca: Kisah Lucu di Balik “Lagu Manok”, Andalan Karolin Menghibur Masyarakat

Tapi niatnya untuk belajar menyanyi selalu berkobar. Waktu luang dimanfaatkan untuk berlatih dengan cara berkaraoke. Beberapa lagu yang digemari pun mulai dihafal liriknya dan dikuasai alur musiknya.

“Hampir tiga tahun lamanya saya berlatih dan berlatih, hingga saya cukup pede menyanyi di depan orang banyak,” ucap Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor dua ini, sambil tersenyum.

Periode kedua sebagai anggota DPR RI, kemudian menjadi Bupati Landak, dan sekarang sebagai kandidat Gubernur Kalimantan Barat, kemampuan menyanyi Karolin sudah tidak diragukan lagi. Banyak orang segera ikut berjoget, jika dia menyanyikan lagu-lagu berirama riang atau bernuansa dangdut. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help