Dinas Perhubungan Imbau Pemudil Untuk Berhati-hati Saat Menempuh Perjalanan

Kepala Dinas Perhubungan Kayong Utara, Rusli mengimbau para pemudik selalu berhati-hati selama di perjalanan.

Dinas Perhubungan Imbau Pemudil Untuk Berhati-hati Saat Menempuh Perjalanan
TRIBUN/ISTIMEWA
Kepala Dinas Perhubungan Kayong Utara, Rusli 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kepala Dinas Perhubungan Kayong Utara, Rusli mengimbau para pemudik selalu berhati-hati selama di perjalanan.

Hal ini diutarakannya untuk menghindari terjadinya hal-hal tak diinginkan bagi para pemudik yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

"Baik yang lewat darat, laut maupun sungai harus tetap hati-hati, kalau bisa berdoa dulu sebelum berangkat," katanya di Kantor Dinas Perhubungan Kayong Utara, Sukadana, Jumat (8/6/2018).

Baca: DAD Landak Sosialisasi Perda Perlindungan Masyarakat Adat dan Pemetaan Hutan Adat

Dia juga mengimbau para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk memastikan kesiapan kendaraannya sebelum berangkat, terutama bagi mereka yang akan melewati Jalan Provinsi dari Teluk Batang, Sukadana, Siduk, hingga Ketapang dan sebaliknya.

"Jalan Provinsi masih banyak yang rusak dan berlubang, lebih baik terlambat tapi selamat, jangan terburu-buru, pasti sampai ke tujuan," imbuhnya.

Sementara itu, bagi warga yang hendak mudik dengan memanfaatkan alat transoortasi speedboat dan kapal, dia menekankan agar warga menjaga barang-barang bawaannya sebaik mungkin.

Pasalnya, saat mudik Lebaran, umumnya alat transportasi sungai ini selalu disesaki penumpang, sehingga barang-barang yang dibawa pun cukup banyak.

Jika tidak dijaga dengan baik, dikhawatirkan barang-barang bawaan tersebut tertukar atau hilang diboyong maling.

"Kalau soal keselamatan diri tentu itu menjadi hal yang utama," ujarnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help