Pilkada Kalbar

DAD Kalbar Komitmen serta Terus Ajak Jaga Stabilitas dan Kondusifitas Jelang Pilkada

Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor mengharapkan agar seluruh elemen dapat menjaga kondusifitas di Kalbar terlebih menjelang Pilgub Kalbar 2018

DAD Kalbar Komitmen serta Terus Ajak Jaga Stabilitas dan Kondusifitas Jelang Pilkada
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor mengharapkan agar seluruh elemen dapat menjaga kondusifitas di Kalbar terlebih menjelang Pilgub Kalbar 2018.

Ia mengatakan, isu-isu negatif yang beredar baiknya ditelaah dengan baik dan jangan sampai membuat suasana tidak kondusif di Kalbar.

"Kita bagaimana pun juga dari DAD berusaha untuk mengadakan aksi damai jangan sampai ada ribut-ribut di dalam Pilkada ini. Kami khawatir, ada pengaruh dari luar, kalau kita antara melayu dayak tidak ada masalah, cuma kadang bahasa-bahasa dipelintir," ungkapnya, saat ditemui di Sekreteriat Pesparawi Jalan Suprapto Kota Pontianak.

Baca: Guru Ngaji dan Fardu Kifaya Dapat Insenfit, Odang: Bupati Rusman Ali Penuhi Janji Politik

Jakius pun menuturkan jika DAD tetap akan menjaga keamanan dan stabilitas di Kalbar.

"Bagaimanapun sikap kami dari DAD adalah terus menjaga stabilitas keamanan, jangan sampai ada pengaruh-pengaruh dari luar, itu saja harapan saya," harapnya.

Menurutnya, seluruh elemen yang ada di Kalbar adalah bersaudara maka dari itu, jangan hanya hal politik menjadi ada pergolakan.

"Kitakan satu kesukuan juga, satu rumpun, makanya saya bilang dayak harus bersatu walau agamanya berbeda, namun jangan sampai persoalan politik membara. Kitakan bukan memilih pemimpin suku dan agama, namun kita mencari pemimpin berjiwa nasionalis," ujarnya.

Jangan sampai, kata dia, pilkada kali ini karena calon ada warna suku dan agama lalu menjadi penghambat untuk maju. Maka baiknya, lanjutnya, melihat bagaimana mencari pemimpin terbaik dari yang terbaik.

Selain itu, ia pun mengatakan jangan ada hal-hal provokasi dimedsos yang dapat membuat gaduh.

"Dimedsos kalau bisa jangan jadi seperti itu, apalagi bahasa hoak, jikapun ada hal yang kurang berkenan jangan disebarkan lagi, kami harapkan distop, dan jika memang salah lebih baik melalui jalur hukum," bebernya.

Baca: Permudah Masyarakat Ngurus E-KTP, Heriadi Bawa Disdukcapil Landak Ke Sampatung

Ditegaskannya pula, jika DAD tetap akan menjaga stabilitas dan keamanan di Kalbar.

"Kita tetap menjaga stabilitas keamanan, tapi jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan, Saya minta seluruh masyarakat Kalbar menjaga sama-sama karena waktu sudah dekat, jangan sampai pilkada ini diwarnai dengan hal yang kurang baik atau dapat memperkeruh suasana kondusifitas di Kalbar," harapnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help