Ramadan 1439 H

Buka Puasa Bersama Jadi Momen Bangun Silaturahmi dan Sinergitas Dengan Berbagai Pihak

Waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan, adalah momen yang tepat untuk berbagai dan bersilaturahmi.

Buka Puasa Bersama Jadi Momen Bangun Silaturahmi dan Sinergitas Dengan Berbagai Pihak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/BELLA
Suasana buka puasa para unsur pimpinan di Kecamatan Pontianak Utara 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan, adalah momen yang tepat untuk berbagai dan bersilaturahmi.

Moment tersebut, tidak dilewatkan oleh Unit Binmas Polsek Pontianak Utara untuk menjalin hubungan baik antara Kepolisian dengan pihak Lembaga Pendidikan Islam (LPI) yang ada di Kecamatan Pontianak Utara.

Maka pada Selasa 05 Juni 2018, digelar acara Buka Puasa Bersama di LPI Miftahussalam yang terletak di Jalan Dharma Putra Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara.

Baca: Ikut Buat Kue Lebaran Bareng Ibu di Dapur Jadi Kebahagiaan Tersendiri Bagi Devi Kurnia Sari

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unit Binmas Polsek Pontianak Utara, Para Santri, Wali Santri dan Pengurus Lembaga LPI Miftahussalam serta warga sekitar.

"Kegiatan seperti ini kedepannya akan semakin sering kami laksanakan, agar tidak ada lagi pembatas antara Kepolisian dan Masyarakat sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik, " kata IPTU Suharto, selaku Kanit Binmas Polsek Pontianak Utara.

Sebelumnya, pada Minggu 03 Juni 2018 juga telah digelar acara buka puasa bersama di Kantor Panwascam Pontianak Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para unsur pimpinan di Kecamatan Pontianak Utara seperti Kapolsek Pontianak Utara, Camat Pontianak Utara, Danramil 1201 Pontianak Utara, Ketua KUA Pontianak Utara, Ketua Panwascam Pontianak Utara, Ketua PPK Pontianak Utara serta Para Ketua PPS Sekecamatan Pontianak Utara.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperkokoh sinegritas antara semua komponen yang ada di Kecamatan Pontianak Utara, terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin hubungan kekeluargaan dan kerjasama yang solid dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Pontianak Utara," terang Kompol Ridho Hidayat S.IK selaku Kapolsek Pontianak Utara.

Sedangkan untuk meningkatkan kekompakan dan rasa kebersamaan di lingkungan Kepolisian, Polsek Pontianak Utara juga menggelar bukan bersama.

Acara tersebut digelar ddi Aula Polsek Pontianak Utara pada Sabtu 02 Juni 2018 dengan diikuti oleh seluruh personil Polsek Pontianak Utara.

Tidak sekedar berbuka puasa, kegiatan juga diisi dengan kegiatan Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Zein Muchsin, Lc.

Kapolsek Pontianak Utara Kompol Ridho Hidayat S.IK menerangkan bahwa, untuk kegiatan buka puasa bersama di Polsek Pontianak Utara, adalah agenda rutin yang digelar setiap tahunnya.

"Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di Polsek Pontianak Utara dengan tujuan untuk membangun kekompakan semangat kebersamaan di bulan Suci Ramadhan, " katanya.

Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved