Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

MotoGP 2018 - Jorge Lorenzo jadi Rekan Marc Marquez di 2019, Ini Pernyataan Resmi Repsol Honda

Pebalap asal Spanyol Jorge Lorenzo secara resmi sudah menjadi pebalap Repsol Honda dan akan mulai bergabung pada MotoGP Musim 2019.

MotoGP 2018 - Jorge Lorenzo jadi Rekan Marc Marquez di 2019, Ini Pernyataan Resmi Repsol Honda
DOK. DUCATI MOTOR
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menggeber motor Desmosedici GP18 saat mengikuti tes pramusim di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada tanggal 3 Maret 2018. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pebalap asal Spanyol Jorge Lorenzo secara resmi sudah menjadi pebalap Repsol Honda dan akan mulai bergabung pada MotoGP Musim 2019.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, tim Repsol Honda sudah membuat pernyataan kepada publik bahwa mereka resmi berhasil menggaet Jorge Lorenzo.

Tim pabrikan MotoGP asal Jepang itu juga mengonfirmasi telah mengikat Lorenzo dengan kontrak berdurasi dua tahun, 2019-2020.

"Mulai musim 2019, Lorenzo akan menjadi rekan setim empat kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez," tulis pernyataan resmi tim Repsol Honda.

Baca: Soal Ulah Marc Marquez, Bos Besar Ducati: Balapan Sangat Kejam

"Dua pebalap juara dengan talenta luar biasa dan harapan tinggi yang akan membuat tim lebih kuat serta berkontribusi pada pengembangan Honda Racing Corporation," lanjut pernyataan di atas.

Jorge Lorenzo didatangkan untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama Repsol Honda yang berakhir pada penghujung musim ini. 

Dengan demikian, Repsol Honda akan memiliki dua pebalap luar biasa saat mengarungi musim kompetisi 2019.

Jika dikombinasikan, duet Marquez-Lorenzo ini sangat menjanjikan dengan bukti kombinasi tujuh gelar juara dunia MotoGP yang pernah diraih keduanya.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Marc Marquez meraih juara dunia pada tahun 2013, 2014, 2016, dan 2017, sementara gelar juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo diperoleh pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Pada sisi lain, Jorge Lorenzo akan menjadi pebalap Spanyol kelima yang akan menunggangi motor pabrikan Honda.

Sebelum Lorenzo, tercatat ada nama Alex Criville, Sete Gibernau, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez yang pernah berseragam Repsol Honda.

Editor: Rizky Zulham
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help