Merajut Silaturahmi Meraih Berkah Dengan Buka Puasa Bersama

Wabup mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan muslim mapun non muslim yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.

Merajut Silaturahmi Meraih Berkah Dengan Buka Puasa Bersama
TRIBUNWOW.COM
Marhaban Ya Ramadan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Memasuki hari ke 20 puasa Ramadan 1439 hijriah tahun 2018, Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Suprapto menggelar buka puasa bersama umat muslim, dalam  merajut silaturahmi dan memperkokoh ukuwah islamiah.

Kegiatan berlangsung di halaman rumah Dinas Wakil Bupati Ketapang Jl Brigjen Katamso Kelurahan Sukaharja,Selasa (5/6).  Acara ini dihadiri undangan dari berbagai kalangan umat muslim, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Baca: Ketua PSI Mempawah Ajak Tolak Politik Uang di Pilgub Kalbar

Baca: Sadis! Mengaku Ada Bisikan gaib, Pengikut Aliran Sesat Ini Tega Bunuh Anggota Keluarga

Kemudian satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan lain-lain. Acara terlebih dahulu mendengarkan tausiah  Habib Fahmi Al-Mutahar dari Kota Pontianak.

Wabup mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan muslim mapun non muslim yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.

Baca: Terdakwa Korupsi DAK Disdik Ketapang 2011 Divonis Satu Tahun Penjara

“Saya mengucapkan kepada bapak ibu yang hadir pada acara buka bersama hari ini,” katanya.

“Kegiatan ini selalu kita laksanakan rutin setiap tahun. Tujuannya merupakan ajang sarana untuk silahturahmi bagi umat muslin dan non muslim,” lanjut Suprapto melalui Peliputan Kehumasan dan Protokol Setda Ketapang, AlwiAdi kepada Tribun di Ketapang, Rabu (6.6).

Wabup berharap semoga 10 hari kedepan bisa kita lalui dan pada 1 Syawal 1439 hijriah. Kita menjadi orang orang yang suci kembali kepada fitrah sebagai manusia yang suci. Sehingga bisa melaksanakan tugas dan profesi masing masing dimasyarakat.

Wabup atas Pemkab Ketapang mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat kabupaten Ketapang. Lantaran telah ikut menjaga keamanan dan ketertiban yang selama ini memang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Ketapang.

“Ketapang sampai hari ini sangat kondusif. Kebersamaan yang dibina melalui forum komunikasi umat beragama ini selalu diperlakukan dalam penanganan hal-hal yang terindikasi mungkin bisa mengakibatkan gangguan kearah keamanan ketertiban,” ucapnya.

Wabub juga berterima kasih dengan masyarakat Kabupaten Ketapang yang tidak terganggu dengan adanya berita-berita diluar yang terjadi didaerah lain beberapa waktu yang lalu adanya terror bom bunuh diri dan sebagainya.

Sebab itu Wabup berharap pada masyarakat agar peka dan tanggap pada keadaan dilingkungan. sehingga kalau terjadi sesuatu dapat melaporkan kepada petugas keamanan terdekat keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama.

Wabup juga mengutip Ayat Alquran Surah Almaidah ayat 32 bahwa Alllah melarang seseorang membunuh orang lain tanpa sebab. Jadi menurutnya kalau ada yang mengatakan kejadian bom bunuh diri dan sebagainya itu orang Islam ditegaskannya itu bukan dan tidak benar.

Menurut Wabup Islam sudah tegas-tegas melarang dan Allah SWT juga sudah melarang semua bahwa tidak boleh membunuh orang lain. Barang siapa membunuh orang atau merusak bumi atau dunia maka sama dengan membunuh seluruh manusia.

“ Ini sudah tegas jadi kalo orang bilang itu orang islam saya pikir tidak kalaupun iya mungkin perluasan agamanya sungguh sungguh masih dangkal,” tuturnya.

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help