Pilgub Kalbar

Jadi Top Pembina BUMD 2018, Bukti Sutarmidji Berhasil Tingkatkan UMKM Kalbar

Penghargaan yang diterima Sutarmidji dan Bank Pasar Kota Pontianak tersebut, merupakan prestasi kedua berturut-turut.

Jadi Top Pembina BUMD 2018, Bukti Sutarmidji Berhasil Tingkatkan UMKM Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor 3, Sutarmidji 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji yang tengah cuti Pilkada dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD atas keberhasilannya mengantarkan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Pasar Kota Pontianak terpilih sebagai salah satu Top Badan Usaha Milik Daerah yang menerima penghargaan.

Dalam gelaran Majalah Business Research Center serta beberapa lembaga tim penilaian itu, Perusahaan Umum Daerah (PUD) BPR Bank Pasar Kota Pontianak kembali terpilih sebagai salah satu Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2018 dengan kategori Top BPRKU I 2018 (Kota).

Baca: Bertemu Sutarmidji, Masyarakat Singkawang: Kalbar Butuh Pemimpin yang Tegas dan Visioner

Baca: Warga Singkawang Dukung Sutarmidji Jadi Gubernur Kalbar

Penghargaan yang diterima Sutarmidji dan Bank Pasar Kota Pontianak tersebut, merupakan prestasi kedua berturut-turut.

Penghargaan Top Pembina BUMD 2018 diberikan kepada Sutarmidji dengan penilaian atas kinerja Kepala Daerah membina BUMD menjadi yang terbaik, karena keberhasilan BUMD, tidak terlepas dari kontribusi kepala daerah dalam membina dan mendukung BUMD sehingga Berprestasi dan Berkinerja Terbaik.

Baca: Buka Bersama Sutarmidji, Warga Singkawang Makin Solid Dukung Midji-Norsan

Baca: Prestasi dan Pengalaman Sutarmidji Dinilai Masyakat Bisa Bawa Perubahan di Kalbar

Keberhasilan Sutarmidji dalam membina BUMD membuatnya komitmen untuk meningkatkan UMKM Kalimantan Barat. Menurutnya, peran UMKM dapat meningkat dengan cara tingkatkan juga BUMD Provinsi Kalimantan Barat.

"Kita akan buktikan kalau Kalbar itu bisa dan mampu mempunyai BUMD yang baik dan jadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Nantinya juga akan berdampak pada peningkatan UMKM di Kalimantan Barat," kata Sutarmidji melalui rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id, Rabu (6/6/2018)

Selain itu, Sutarmidji yang maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, juga menyatakan dirinya juga akan memberikan pelayanan dan kemudahan perizinan untuk meningkatkan UMKM.

"Jadi semua sektor kita maksimalkan untuk tingkatkan UMKM Kalbar. Kita bantu dari mulai permodalan, serta kita berikan kemudaham perizinan agar UMKM dapat dikembangkan dengan baik. Nah itu salah satu fungsi dari BUMD," jelas Sutarmidji.

Komitmen Sutarmidji juga dilandasi dengan bukti yang sudah tidak diragukan lagi. Penghargaan yang diterima Sutarmidji sebagai Top Pembina BUMD 2018 menjadi bukti bahwa Sutarmidji mampu membina BUMD dan meningkatkan UMKM Kalbar.

"Saya berharap BUMD juga akan memberikan kontribusi bagi pembangunan perekonomian di Kalimantan Barat. Untuk itu harus kita tingkatkan demo kesejahteraan masysrakat juga," ungkap Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help