Gara-gara Kenakan Pakaian Ini ke Sekolah, Dua Pelajar SMA di Skors

Aturan berpakaian juga mewajibkan murid agar pakaian mengganggu, seperti atasan atau celana yang terlalu ketat, dan berbahan lycra atau spandex.

Gara-gara Kenakan Pakaian Ini ke Sekolah, Dua Pelajar SMA di Skors
(Instagram/Abby Christian)
Rodney Dimasso (tengah), seorang siswa di Melissa High School di Texas, merupakan salah satu dari dua siswa yang diskors karena mengenakan gaun ke sekolah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELISSA  - Gara-gara kenakan gaun ke sekolah, dua murid laki-laki sekolah menengah atas di Texas, Amerika Serikat, kena skors.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (5/6/2018), dua siswa SMA Melissa di Texas, Chris Swkyert (17) dan Rodney Dimasso (18), memutuskan untuk memakai gaun selama satu bulan terakhir masa pendidikan mereka di bangku SMA.

"Saya pakai gaun karena saya ingin melakukannya," kata Dimasso.

"Saya berjalan di lobi dan kepala sekolah meminta saya untuk mengikutinya," ucapnya.

Ketika dia sampai di ruang kepala sekolah, dia ditanyai mengenai alasannya mengenakan gaun. "Dia bilang ini menganggu dan saya kena skors selama dua hari," ujarnya.

(Baca: Kejari Mempawah Komitmen Lakukan Pendampingan Pengawasan Ketenagakerjaan di Dua Wilayah Ini )

Dimasso berupaya membela diri dengan mengatakan gaunnya tidak melanggar aturan sekolah.

Namun, dia tidak dapat mengubah keputusan sekolah dan tidak diberi kesempatan untuk mengganti pakaiannya. Menurut dia, aturan berpakaian di sekolah tidak spesifik gender karena lebih mengajarkan tentang kebersihan, mencegah gangguan, dan meminimalkan bahaya keamanan.

"Murid dan orangtua/wali memastikan standar pakaian dan perawatan pribadi murid yang tidak menampilkan materi berorientasi seksual atau eksplisit, termasuk terkait narkoba, alkohol, ganja, ujaran kebencian atau gambar yang tidak pantas," demikian bunyi aturan berpakai SMA Melissa.

Aturan berpakaian juga mewajibkan murid agar pakaian mengganggu, seperti atasan atau celana yang terlalu ketat, dan berbahan lycra atau spandex. Skors terhadap Dimasso dan Swkyert menuai kecaman dari murid lainnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pakai Gaun ke Sekolah, Dua Siswa SMA di Texas Kena Skors"

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help