Pemkab Ketapang Usulkan 203 Lowongan PNS

Menurutnya formasi itu sudah sesuai dengan apa yang diminta Pemerintah Pusat agar pengusulan disesuaikan dengan jumlah pensiun

Pemkab Ketapang Usulkan 203 Lowongan PNS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SUBANDI
Repalianto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Pemkab Ketapang sudah mengusulkan 203 lowongan pegawai negeri sipil (PNS) untuk di Ketapang. 203 formasi itu di antaranya meliputi petugas kesehatan atau tenaga medis, pendidikan atau guru dan lain-lain.

“Rata-rata yang kita usulkan untuk tenaga medis dan guru,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Ketapang, Repalianto kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/6).

Ia menambahkan setelah dua formasi itu selebihnya baru untuk tenaga administrasi di kantor dan lain-lain. Menurutnya formasi itu sudah sesuai dengan apa yang diminta Pemerintah Pusat agar pengusulan disesuaikan dengan jumlah pensiun.

“Jadi sudah kita usulkan dan jumlahnya sesuai dengan yang pensiun. Tapi sampai sekarang belum ada surat resmi balasan apakah usulan kita semuanya diakomodir atau tidak. Jadi kita masih menunggu keptusan dari Pemerintah Pusat,” ucapnya.

(Baca: Anggap Ramadan Bulan Baik untuk Beraksi, Kapolri Imbau Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Teroris )

Diceritakannya sebelum pengusulan diajukan pihaknya tersebut. Pihak Menpan RB pernah mengirim surat terkait rencana penerimaan PNS di Indonesia termasuk di Ketapang. Kemudian meminta Pemkab Ketapang mengusulkan formasinya.

“Namun untuk kepastian kapan penerimaan PNS di Ketapang dimulai kita belum tahu. Sebab hingga sekarang pun kita masih menunggu informasi resmi dari pihak Menpan RB itu,” ujarnya.

Repalianto menambahkan jika memang usalan pihaknya diterima dan penerimaan PNS dibukan untuk di Ketapang. Maka pendaftarannya dilakukan secara online sehingga tetap terbuka untuk umum dan masyarakat dari seluruh Indonesia bisa mendaftar.

Namun lantaran berharap pihaknya agar yang mendaftar dan bisa diterima banyak adalah masyarakat Ketapang. Maka pihaknya sudah mempersiapkan kemudahan untuk masyarakat Ketapang seperti menyediakan tempat tes CAT.

“Tempat tes CAT untuk di Ketapang sudah kita siapkan yakni di SMKN 2 Ketapang. Jadi bagi pendaftar di Ketapang tes CAT bisa dilakukan di Ketapang saja. Semoga usulan kita diterima dan banyak masyarakat Ketapang bisa diterima jadi PNS,” harapnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help