OPPO Memulai Kembali Debut Find Series Melalui OPPO Find X di Paris 19 Juni Nanti

Dengan body 6.65 mm, produk ini menjadi perangkat smartphone paling tipis di dunia saat itu.

OPPO Memulai Kembali Debut Find Series Melalui OPPO Find X di Paris 19 Juni Nanti
ISTIMEWA
Oppo Find 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - OPPO, vendor smartphone global yang berdedikasi untuk memberikan produk yang mengkombinasikan seni dan teknologi, hari ini secara resmi mengkonfirmasi kehadiran perangkat OPPO Find X. Find X yang hadir sebagai perangkat flagship futuristik ini akan diperkenalkan OPPO di Louvre Museum Paris pada 19 Juni 2018.

Find X, nama yang diberikan kepada produk baru OPPO ini mewakili semangat eksplorasi OPPO terhadap perangkat smartphone masa depan yang dibuat dengan perpaduan seni dan teknologi, sementara huruf “X” disematkan untuk melambangkan kemisteriusan, sebuah petualangan dan explorasi OPPO terhadap perangkat masa depan. 

Sebagai seri premium dari perangkat smartphone OPPO, Find series selalu memberikan  konfigurasi perangkat keras terbaik, teknologi yang inovatif dan desain dengan estetika tinggi, memberikan perangkat flagship dengan pengalaman berbeda kepada konsumen.

(Baca: Disporapar Surati Tempat Pengelolaan Wisata di Kapuas Hulu )

Jika melihat kembali sejarah dari Find Series, OPPO memulai perangkat flagship premium ini dengan mengkombinasikan teknologi dan estetika desain, mulai dari pengaplikasian desain side-sliding qwerty keyboard, hingga perangkat dengan bodi tertipis di dunia sampai dengan kehadiran layar dengan resolusi tinggi dan teknologi pengisian daya super cepat. 

OPPO Find series telah membuat ekspektasi penggunanya terus berkembang terhadap seri ini. OPPO Find X903 merupakan perangkat seri Find pertama yang dirilis pada Juni 2011. Untuk pertama kalinya Find X903 merepresentasikan perangkat smartphone terbaik di China pada masa itu, melalui keunikan desain keyboard qwerty dengan model side-sliding dan kinerjanya yang dapat diandalkan. 

Peluncuran perangkat Find series ini sekaligus menjadi pertanda masuknya OPPO ke era telefon pintar menandai momen transformasi perusahaan dari produsen telefon ke produsen telefon pintar. Tahun 2012, pasar smartphone dibanjiri dengan kehadiran produk yang tebal dan berat. 

OPPO melihat hal tersebut sebagai sebuah tantangan dan berinovasi dengan memberikan perangkat smartphone flagship yang hadir sangat tipis. Dengan body 6.65 mm, produk ini menjadi perangkat smartphone paling tipis di dunia saat itu. 

Selain itu, OPPO juga mengaplikasikan teknologi layer ganda pada saber-class stainless steel frame untuk daya tahan perangkat terhadap benturan. Perangkat smartphone paling tipis di dunia dengan ketebalan 6.65mmFrame dengan material stainless stell dengan stuktur yang sebanding dengan Swiss Army Knife Layar 4,3 inchi Super AMOLED Plus OPPO Find 5.

Setelah memahami perangkat smartphone yang di inginkan oleh konsumennya, OPPO kembali memfokuskan produknya pada inovasi layar pada perangkat smartphone. Industri saat itu menawarkan perangkat flagship dengan layar beresolusi 720P, OPPO kembali melakukan revolusi teknologi dengan kehadiran seri Find 5. 

Mengusung layar resolusi tinggi 1080P, OPPO menawarkan pengalaman baru kepada konsumennya. Kehadiran desain estetika yang baik membuat Find 5 banyak mendapat penghargaan seperti IF Product Design Award 2014. Smartphone China pertama dengan layar 1080P 13 Megapixel HD Camera OPPO Find 7.

Perkembangan perangkat smartphone yang semakin menawarkan kehadiran spesifikasi perangkat keras tinggi, hal ini membuat masalah baru mengenai daya tahan baterai yang cepat terkuras dan pengisian daya yang lambat. Sekali lagi, OPPO mengambil kesempatan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Pada 2014, OPPO merilis Find 7, membawa teknologi pengisian daya paling cepat, VOOC Flash Charge.

Jika dibandingkan dengan solusi pengisian daya cepat yang ditawarkan di Industri kala itu, VOOC Flash Charge berhasil menembus batasan standar yang ditetapkan industri smartphone dengan mempercepat teknologi pengisian daya dan berhasil memberikan waktu 5 menit pengisian daya untuk 2 jam watu bicara atau 30 menit pengisian daya untuk 75% tingkat kepenuhan baterai.

Teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge Smartphone pertama di dunia dengan layar resolusi 2K Notifikasi Skyline. OPPO kini kembali meneruskan tradisi untuk menggabungkan antara seni dan teknologi, yang digambarkan dengan peluncuran perangkat Find X di Louvre Museum di Paris. Produk ini merupakan momentum kembalinya Find series setelah mengalami 4 tahun pengembangan jika dilihat dari seri terakhir Find 7.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved