Ramadan 1439 H

Raih Juara Pertama Lomba Da'i, Wiwin Ajak Pemuda Aktif di Masjid

Dengan aktif dimasjid pemuda dapat menangkal berbagai bentuk pengaruh negatif dari pergaulan bebas, pengaruh negatif lainya

Raih Juara Pertama Lomba Da'i, Wiwin Ajak Pemuda Aktif di Masjid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Wiwin Harjono pemenang lomba Da'i di kegiatan PKM Remaja Masjid Mujahidin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Santri Pondok Tahfiz Hisbah Al Mizan Pontianak, Wiwin Harjono berhasil menjadi juara pertama dalam kategori lomba Da'i dalam kegiatan Perkampungam Muslim Remaja Masjid se Kalbar yang digelar Remaja Mujahidin.

Pengumuman dan penyerahan piala kepada pemenang semua kategori digelar Minggu (3/6/2018) sore.
Wiwin yang juga mahasiswa IAIN Pontianak sebelumnya dalam penampilanya membawakan tema yang telah ditentukan panitian yakni ceramah tentang, peran remaja Masjid dan peradaban bangsa.

Baca: Meski Sedang Berpuasa, Prajurit Lanud HAD Tetap Rutin Patroli Patok

"Pemuda Masjid mesti cinta dengan Alquran dan selawatan agar suasana Masjid bisa bergema sahutan Alquran," ujar pemuda Asal Sungai Kupah, Kubu Raya ini Senin (4/6/2018)

Baca: Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Ini Tanggapan Pemda Kapuas Hulu

Dengan aktif dimasjid pemuda dapat menangkal berbagai bentuk pengaruh negatif dari pergaulan bebas, pengaruh negatif lainya diera kecanggihan teknologi komunikasi saat ini.

"Termasuklah fenomena saat ini anak muda lebih banyak bermain Medsos, ketimbang aktif di Masjid. Medsos boleh saja asal digunakan untuk hal yang posiif, misalnya untuk dakwah," ujarnya. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved