Pilwako Pontianak

Pembekalan Bimtek di Pontura, Saksi dan Relawan Siap Amankan Suara Harry-Yandi

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan pembekalan ini, adalah agar saksi-saksi bisa mengamankan suara paslon Harry-Yandi di TPS.

Pembekalan Bimtek di Pontura, Saksi dan Relawan Siap Amankan Suara Harry-Yandi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Badan saksi relawan pemenangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak nomor 1, Harry-Yandi menggelar pembekalan bimbingan teknologi (Bimtek) saksi di Bukit Mas Resto, Jalan Gusti Situt Mahmud, Pontianak Utara, Minggu (03/06/18) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan saksi relawan pemenangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak nomor 1, Harry-Yandi menggelar pembekalan bimbingan teknologi (Bimtek) saksi di Bukit Mas Resto, Jalan Gusti Situt Mahmud, Pontianak Utara, Minggu (03/06/18).

Berdasarkan rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id, Acara Bimtek itu diikuti ratusan saksi relawan dan puluhan koordinator saksi yang akan ditempatkan di 4 Kelurahan, Kecamatan Pontianak Utara.

Baca: Prensenter TV Cantik Ini Kampanyekan Pasangan Harry-Yandi

Baca: DPC PPP Kota Pontianak Solidkan Kader Militannya Menangan Harry-Yandi

Nurman A. Mukmin, Ketua Badan Saksi Relawan pemenangan Harry-Yandi menuturkan untuk Kecamatan Pontianak Utara, ada 253 orang relawan saksi, ditambah dengan 10 orang koordinator saksi Kelurahan dan unsur koordinator saksi Kecamatan.

"Ratusan saksi ini pun, akan disebar di 253 TPS Kecamatan Pontianak Utara, yang terdiri dari 4 Kelurahan, yakni Siantan Hulu 84 TPS, Siantan Hilir 55 TPS, Siantan Tengah 67 TPS dan Batu Layang 45 TPS," ucapnya.

Baca: Malam Ini Logistik Surat Suara Pilwako Tiba di Pelabuhan Dwikora Pontianak

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan pembekalan ini, adalah agar saksi-saksi bisa mengamankan suara paslon Harry-Yandi di TPS.

"Mereka dibekalkan, agar mereka tahu, apa tugas-tugas seorang saksi di TPS, yang utama adalah untuk mengamankan suara, dan menjaga kualitas Pilkada Pontianak ini," ucapnya.

Sementara itu, Tri Budiarto, Ketua tim relawan pemenangan paslon Harry-Yandi menuturkan, ada 4 hal yang disampaikan dalam pembekalan ini, yang pertama adalah peran penting dari relawan saksi.

"Disini kami memberikan pembekalan, tentang peran penting dari relawan saksi ini dalam Pilwako Pontianak 2018," ucapnya.

Kedua, lanjutnya, menyampaikan tugas pokok dan tanggung jawab saksi, dan ketiga terkait dengan fungsi relawan saksi sebagai unsur pengganda suara.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved