Mercure Pontianak Gandeng Lions Club Santuni Anak Panti Asuhan

Berbagi kasih selalu rutin dilakukan oleh Hotel dari grup Accor, tak hanya di Bulan Ramadan, bahkan di bulan biasa

Mercure Pontianak Gandeng Lions Club Santuni Anak Panti Asuhan
TRIBUNPONTIANAK/NINA SORAYA
General Manager Mercure Hotel Pontianak Rudin Ruslan menyerahkan santunan berupa sembako kepada pengurus panti asuhan Al Amin dan Annuqoyyah saat kegiatan buka puasa bersama, Senin (4/6/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mercure Hotel Pontianak menyelenggarakan kegiatan berbagi bersama anak-anak dari Panti Al Amin dan Annuqoyyah, Senin (4/6/2018).

Ramadan kali ini tambah spesial karena kegiatan berbagi kasih ini ikut menggandeng Lions Club Pontianak Red Borneo.

Baca: Ustaz Abdul Somad Dapat Doa Non Muslim, Pengirim Sampaikan Pengakuan!

General Manager Mercure Hotel Pontianak, Rudin Ruslan menjelaskan kegiatan berbagi kasih selalu rutin dilakukan oleh Hotel dari grup Accor tersebut. Tak hanya di Bulan Ramadan, bahkan di bulan- bulan biasa, kegiatan bantuan seperti renovasi tempat ibadah, sekolahan, dan lainnya selalu dilakukan.

"Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, kami ingin mengajak anak-anak ini untuk merasakan berbuka puasa di hotel, mengajak mereka merasakan makanan di hotel," ujarnya.

Baca: 100 Orang Leting ZLD-STD Polda Kalbar Bakti Sosial Pada 50 Anak Panti

Menurutnya untuk panti asuhan yang diajak tentu berbeda tiap tahunnya, dan satu di antara indikator yang dipilih adalah panti yang lebih membutuhkan. Puluhan anak-anak dari panti menikmati makanan yang disuguhkan oleh manajemen hotel. Tak hanya itu, anak-anak ini juga diberikan perlengkapan sekolah.

Rudin mengatakan dengan menggandeng Lions Club maka bantuan yang diberikan oleh panti asuhan tersebut akan lebih banyak lagi. Apalagi, Mercure dan Lions Club memiliki tujuan yang sama dalam hal memberikan bantuan.

Baca: Tiga Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar Menurut Hadis Nabi Muhammad

"Jika Mercure itu kan punya kewajiban melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) sementara Lions Club memang organisasi yang fokus memberikan donasi, maka kita sinergikan," katanya.

Vice President Lions Club Pontianak Red Borneo, Hendrikus Tjiasaka, menuturkan Lions Club merupakan organisasi yang berusia lebih dari 100 tahun dengan tidak membatasi siapapun dan profesi apapun untuk menjadi anggota di dalamnya. Sejauh ini, banyak sekali kegiatan kemanusiasn yang telah dilakukan oleh Lions Club.

"Satu di antaranya yang hari ini kita lakukan adalah bantuan di bidang hunger atau mencegah kelaparan. Makanya kita siapkan sembako yang akan diserahkan pada pengurus panti asuhan. Tujuannya kita ingin meringankan beban mereka," jelasnya.

Baca: Terus Jaga Kedamaian, FKUB Kalbar Imbau Paslon Tak Memperalat Agama

Sementara itu Presiden Lions Club Pontianak Red Borneo terpilih, Rudy Hartono, menjelaskan untuk lingkungan hidup, organisasi ini telah memberikan bantuan untuk penanaman tanaman mangrove di Mempawah sebanyak belasan ribu bibit Mangrove.

"Tujuannya agar lingkungan selalu terjaga, apalagi mangrove ini penting untuk menahan abrasi air laut," tuturnya. 

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help