Kampung Prajurit Juara Pertama Lomba Lampu Hias Antar Kampung

Motivasi mengikuti lomba hias antar kampung ini setiap bulan puasa adalah, untuk membuat indah kampung kami tercinta

Kampung Prajurit Juara Pertama Lomba Lampu Hias Antar Kampung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Ini suasananya kampung prajurit, Jl Hasanuddin, Kecamatan Putussibau Utara, saat malam ini dihiasi dengan lampu hias. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua anak keluarga besar kampung prajurit (AKBP) Kecamatan Putussibau Utara, M.Barry Pernando menyatakan kalau pihaknya berhasil meraih juara pertama lomba lampu hias antar kampung, dalam rangka hari jadi Kota Putussibau ke 123 tahun.

"Alhamdulillah kerjasama, kerja keras kita selama ini mendapat balasan dari Allah SWT yaitu melalui penghargaan ini, kami sebagai AKBP mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh anggota AKBP yang telah meluangkan waktu pikiran serta tenaga, untuk proses pemasangan lampu hias ini," ujarnya kepada Tribun, Minggu (3/6/2018).

Marry Pernando juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir atau Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, telah memberikan penghargaan ini kepada kampung prajurit jalan Hasanudin, Kecamatan Putussibau Utara.

(Baca: Bayi Meninggal karena Puasa hingga Magrib, Ini Penjelasan Pihak Keluarga )

"Motivasi mengikuti lomba hias antar kampung ini setiap bulan puasa adalah, untuk membuat indah kampung kami tercinta, kemudian kami juga ingin memeriahkan datangnya bulan suci ramadan," ujarnya.

Selain itu jelasnya, semakin besarnya antusias warga kota putussibau yang hampir setiap malam, sehabis sholat tarawaih berpoto, dan makin ramainya yang melewati kampung prajurit setiap malamnnya.

"Untuk tahun ini kami menggunakan konsep yang baru, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, dan lebih penting ingin merubah sedikit demi sedikit “image” kampung prajurit di mata masyarakat putussibau, bahwa bukan kampung yang anarkis yang seram dan kejam seperti masa-masa yang lalu," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help