Duta Lanceng Paraben Peringati Lahirnya Pancasila dan Nuzulul Quran, Diisi Berbagai Kegiatan Sosial

Acara ini dihadiri oleh finalis dan pemenang Duta Lanceng Praben Kalimantan Barat 2018 serta anggota IKBM Kalbar.

Duta Lanceng Paraben Peringati Lahirnya Pancasila dan Nuzulul Quran, Diisi Berbagai Kegiatan Sosial
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Rangkaian kegiatan duta lanceng paraben saat peringati lahirnya hari pancasila dan nuzulul quran. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila yaitu tanggal 1 juni 2018 serta malam Nuzulul Quran (17 Ramadhan), Ikatan Lanceng Praben Kalimantan Barat 2018 mengadakan buka bersama anak yatim di Panti Asuhan Bina Kalbar yang berada di jalan Khatulistiwa Gang Flora.

Acara ini dihadiri oleh finalis dan pemenang Duta Lanceng Praben Kalimantan Barat 2018 serta anggota Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar.

Acara buka bersama ini berlangsung dari pukul 16:30 Wib sampai pada waktu berbuka hingga sholat magrib berjamaah.

Duta lanceng praben dan IKBM Kalbar foto bersama saat gelar peringatan hari pancasila dan nuzulul quran
Duta lanceng praben dan IKBM Kalbar foto bersama saat gelar peringatan hari lahirnya pancasila dan nuzulul quran (TRIBUNFILE/ISTIMEWA)

Dalam sambutannya, Ketua umum Ikatan Lanceng Praben (ILP) Kalimantan Barat Abdul Khabib mengatakan tujuan untuk mengajak semua kalangan masyarakat untuk saling peduli terhadap orang-orang sekitar yang membutuhkan serta menyediakan ladang amal di bulan Ramadhan.

"Ini sesuai dengan tema yang kami angkat yakni 'Ramadan indah dengan bersedekah'," ucapnya.

Baca: Anggota Barisan Pemuda Nusantara Desak Pengesahan RUU Masyarakat Adat

Selain itu dalam momentun hari lahir pancasila kami berharap agar adik–adik panti juga bisa memahami akan pentingnya pemahaman dan juga mengamalkan nilai – nilai pancasila dari sejak dini.

pengasuh Panti Asuhan Bina Kalbar yaitu Ustatd Sawab, menyambut baik kegiatan dari para duta lanceng praben IKBM Kalimantan barat

"Saya sangat berterimakasih karena sudah peduli dengan sesama dengan berbagi kebahagian di bulan ramadan. Tentu ini menjadi kebahagian tersendiri bagi anak–anak asuh kami," ujarnya.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Abdur Rohman sebagai Duta Lanceng Kalbar 2018 runner up 1 disertai oleh Wahyu Ramadhan finalis asal Kabupaten Kayong Utara yang menbacakan terjemahan Al-quran dan dilanjutkan sosialisasi oleh Duta Lanceng dan Praben Kalbar 2018, Muhammad Suud dan Devi Kurnia Sari tentang pentingnya menanamkan cinta terhadap kebudayaan dari usia dini terhadap anak-anak yatim di Bina Kalbar.

Penulis: Madrosid
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help