Pilwako Pontianak

Debat Kandidat Pilwako Pontianak Setelah Lebaran, Jangan Kelewatan!

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pontianak secara resmi telah menetapkan tanggal debat kandidat

Debat Kandidat Pilwako Pontianak Setelah Lebaran, Jangan Kelewatan!
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Dedai, Abdul Latif 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pontianak secara resmi telah menetapkan tanggal debat kandidat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak tanggal 19 Juni 2018 mendatang.

Divisi Sosialisasi, Permas dan SDM, Komisi Pemilihan Umum Pontianak, Abdul Latif menerangkan debat kandidat ini akan dilangsungkan di Hotel Aston Gajahmada dan telah disepakati bersama tim pemenangan setiap Paslon.

"Kita telah tentukan jadwal debat kandidatnya, itu sidah disetujui bersama tim pasangan calon yang ada," ucap Abdul Latif, Sabtu (2/6/2018).

Baca: Detik-detik Pembukaan Festival Sahur-Sahur

Debat kandidat antara pasangan, Hari Adrianto-Yandi, Edi Rusdi Kamtono-Bahasan dan Sabarudin-Alfian ini tepat tiga hari setelah lebaran.

Debat Pilwako Pontianak kali ini dilaksanakan hanya satu kali. Hal ini diungkapkan Abdul Latif lantaran keterbatasan anggaran.

Dalam aturan KPU sendiri, debat dilangsungkan minimal satu kali dan maksimal tiga kali.

"Para pasangan calon nantinya akan menyampaikan visi misi mereka dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan moderator. Pertanyaan itu sendiri akan dirumuskan oleh tim perumus yang berjumlah lima orang," ujarnya.

Ia tegaskan KPU tidak ikut campur dalam substansi pertanyaan dan hal lain terkait mekanisme dalam penyelenggaraan debat. Namun pihaknya memantau agar tak keluar dari rambu-rambu aturan.

"Rencananya debat akan berlangsung dengan enam segmen dengan masing-masing segmen mendapat jatah waktu tertentu. Tinggal bagaimana mekanisme dilakukan itu tim perumus dan moderator. Nanti akan live di televisi . Desain ruangan kita serahkan ke EO,” tutupnya.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help