Pilgub Kalbar

Tokoh Sintang: Money Politik Nodai Pilgub Kalbar

Saya tahu masyarakat sudah bosan di iming-imingi janji, untuk itu kita harus pilih pemimpin yang benar-benar terbukti

Tokoh Sintang: Money Politik Nodai Pilgub Kalbar
ISTIMEWA
Tokoh Kabupaten Sintang, Chomain Wahab. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Politik uang atau yang dikenal dengan 'Money Politic' merupakan salah satu faktor yang dapar menodai Pilkada Kalbar 2018. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu Tokoh Kabupaten Sintang, Chomain Wahab.

Menurutnya, Politik uang hanya bisa menyesatkan Warga Sintang dan Kalimantan Barat. Untuk dirinya dengan tegas menolak Politik uang yang semakin marak menjelang Pilgub Kalbar 2018 mendatang.

"Salah satu faktor yang melukai Pilgub Kalbar adalah politik uang, yang hanya bisa menyesatkan warga Sintang dan Kalimantan Barat khususnya. Jelang hari pencoblosan semakin marak hal itu terjadi," jelas Chomain Wahab.

(Baca: Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Tanjung-Kembayan, Kondisi Sopir Mengerikan )

Mantan calon Wakil Bupati Sintang pada Pilbup Sintang 2015 yang lalu, Chomain Wahab juga menegaskan bahwa masyarakat yang menerima politik uang, akan menyesal selama lima tahun kedepan.

"Kalau kita menerima permainan uang yang dilakukan salah satu paslon, hanya memberi kesenangan satu atau dua hari saja. Selebihnya, kita menyesal sampai lima tahun, saya jamin itu," jelas Chomain Wahab.

Chomain juga menjelaskan bahwa pemimpin yang gunakan politik uang dalam strateginya, maka dijamin pemimpin akan sibuk memperkaya dirinya sendiri.

"Kalau ada calon yang terpilih karena politik uang, saya yakin Kalbar akan hancur kedepannya. Karena pemimpin yang seperti itu, hanya akan memperkaya dirinya sendiri. Sebab dia sudah membeli suara masyarakat, jadi dia bebas untuk lakukan apa saja," jelas Chomain Wahab.

(Baca: Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Tanjung-Kembayan, Kapolsek Tayan Beberkan Kronologinya )

Untuk mensukseskan Pilgub 2018, Chomain Wahab menghimbau masyarakat Kalimantan Barat khusunya Kabupaten Sintang, agar memilih pemimpin berdasarkan prestasi dan pengalamannya. Menurutnya, masyarakat Kalbar harus tahu betul mana pasangan yang benar-benar terbukti.

"Saya himbau agar masyarakat Kalbar khususnya Kabupaten Sintang untuk memilih pemimpin berdasarkan prestasi dan pengalamannya. Saya tahu masyarakat sudah bosan di iming-imingi janji, untuk itu kita harus pilih pemimpin yang benar-benar terbukti," jelas Chomain.

Wakil Ketua DPC PKB, Chomain Wahab juga menjelaskan untuk mensukseskan Pilgub 2028 dirinya menghimbau bahwa masyarakat tidak boleh Golput.

"Kita semua merupakan warga Kalimantan Barat yang berhak menggunakan hak suara kita dalam Pilgub Kalbar. Jangan takut dalam menggunakan Hak Suara. Ayo ke TPS"

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help