Pilgub Kalbar

Koordinasi Dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Karolin Bangun Wilayah Pedalaman Terpencil

Kita berkomitmen mendukung program itu. Kita akan ambil bagian pada program-program yang belum terakomodasi oleh pemerintah pusat.

Koordinasi Dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Karolin Bangun Wilayah Pedalaman Terpencil
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketika bertemu dengan masyarakat Bernayau di Kabupaten Sintang, Calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa berkomitmen mengkoordinsikan program pemerintah pusat dalam membangun daerah pedalaman dan terpencil.

“Kita berkomitmen mendukung program itu. Kita akan ambil bagian pada program-program yang belum terakomodasi oleh pemerintah pusat,” kata Karolin, belum lama ini, sesuai dengan rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id.

Sebagai sesama kader PDI Perjuangan, Karolin memastikan bahwa program Presiden Joko Widodo akan mudah diselaraskan dengan program di daerah.

“Tentu koordinasi dalam pembangunan akan lebih mudah. Kalau Kalbar sampai dipimpin oleh calon dari partai lain, jelas akan sulit koordinasinya," lanjut dia.

Baca: Karolin: Pancasila itu Momentum Merawat Persaudaraan

Dipaparkannya, untuk melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan baik di Kalbar selama ini, ia berharap dukungan penuh dari masyarakat agar bisa memenangkan pilkada di provinsi itu.

"Namun, ini bukan soal kalah atau menang dalam Pilkada, tetapi niat kita untuk melanjutkan pembangunan yang ada. Saya pribadi, jelas akan mendukung semua program yang sudah dijalankan selama ini," ungkapnya.

Menurut Karol, konsep pembangunan itu mesti selaras dengan program dari pemerintah pusat, tentu saja berkolaborasi dengan program di daerah. Karena itu, perlu koordinasi dengan baik. Apalagi, gubernur itu merupakan wakil pemerintah pusat di daerah. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help