Kapuas Hulu dapat Tambahan 22 Polisi Baru

Jaspian menuturkan, bahwa jumlah personil kepolisian di Polres Kapuas Hulu saat ini hanya baru sebanyak 582 orang anggota.

Kapuas Hulu dapat Tambahan 22 Polisi Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
22 anggota Polisi yang baru, akan bertugas di Polres Kapuas Hulu. Dimana mereka adalah mayoritas putra daerah Kapuas Hulu, dan sedang mendapatkan arahan dari Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko, di SPN Pontianak, Kamis (31/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Paur Subbag Humas Polres Kapuas Hulu IPDA Jaspian menyatakan, ada sebanyak 22 orang anggota Polri yang baru, akan bertugas di Polres Kapuas Hulu.

"Mereka semua adalah mayoritas putra daerah asli Kabupaten Kapuas Hulu, termasuk salah satu seorang Polwan berasal dari Kecamatan Badau (Perbatasan Indonesia-Malaysia," ujarnya kepada Tribun, Jumat (1/6/2018).

(Baca: Lawan Begal, Dua Pemuda Madura Ini dapat Penghargaan dari Kapolres Metro Bekasi )

Jaspian menjelaskan, dengan adanya 22 anggota polisi yang baru bertugas di Polres Kapuas Hulu tersebut, tentunya menambah jumlah personil Polisi di Bumi Uncak Kapuas. "Saat ini jumlah personil kita masih jauh kurang, tapi kami bersyukur ada penambahan 22 anggota polisi di Kapuas Hulu," ucapnya.

Jaspian menuturkan, bahwa jumlah personil kepolisian di Polres Kapuas Hulu saat ini hanya baru sebanyak 582 orang anggota. Harusnya jumlah kepolisian di Bumi Uncak Kapuas sebanyak 1.644 personil, karena mengingat luas wilayah hukum Polres Kapuas Hulu sangat besar, dan juga merupakan wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Jadi jumlah personil kita baru mencapai 38 persen, masih jauh dari seharusnya. Namun kekurangan personil tersebut, tidak akan menyuruti semangat kami dalam menjalankan tugas negara sebagai anggota Polri di Bumi Uncak Kapuas," ujarnya.

Tentunya kata Jaspian, Polri tak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dan kerjasama semua pihak, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemda, dan semua pihak, maka semuanya tak akan berjalan dengan lancar.

"Kita ketahui bahwa, untuk membangun daerah bukanlah tugas satu instansi saja, tapi seluruh masyarakat yang ada diwilayah tersebut. Maka dari itu, marilah kita sama-sama untuk selalu menjaga Kamtibmas di Bumi Uncak Kapuas," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help