Polisi dan Warga Damaikan Korban Laka Lantas Yang Disertai Pemukulan

Sejumlah warga mendatangi unit SPKT Polres Sekadau untuk melaporkan kejadian laka lantas disertai pemukulan antara HR (59) dan HD (29).

Polisi dan Warga Damaikan Korban Laka Lantas Yang Disertai Pemukulan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sejumlah warga mendatangi unit SPKT Polres Sekadau untuk melaporkan kejadian laka lantas disertai pemukulan antara HR (59) dan HD (29). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Sejumlah warga mendatangi unit SPKT Polres Sekadau untuk melaporkan kejadian laka lantas disertai pemukulan antara HR (59) dan HD (29).

Ps. Kanit III SPKT, Bripka Iwan Kurniawan yang menerima laporan itu menjelaskan awal mula peristiwa yang terjadi antara keduanya, Rabu (30/5) sekitar pukul 21.30 WIB.

HR (59) yang mengendarai sepeda motor Megapro dari arah jalan Sintang menuju Sekadau, tepatnya di Jl. Merdeka Timur di depan Penanjung Island, tidak dapat mengendalikan sepeda motornya.

"Hal itu dipicu oleh sepeda motor yang dikendarai HD (29) yang berada tepat di depannya dengan arah yang sama dan mendadak menyalakan lampu sign kanan kemudian berbelok seketika," ujarnya Kamis (31/5).

Baca: Pantau Terjadinya Gejolak Kenaikan Harga Sembako di Pasaran, Muspika Sekadau Hulu Turun Lapangan

Jarak yang terlalu dekat ditambah cuaca hujan mengakibatkan motor keduanya tabrakan. Heronimus terjatuh dan mengalami luka lecet di tangan sebelah kiri. 

Sesaat kemudian HD menghampiri HR bermaksud hendak menolong. Namun, HR justru marah dan memukul HD di bagian kepala, wajah dan tubuhnya.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu langsung melerai dan membawa keduanya beserta sepeda motor ke penjagaan SPKT Polres Sekadau. 

"Setelah tau kronologinya seperti itu, kami dari piket SPKT memberikan saran agar keduanya menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan dan musyawarah untuk mufakat," katanya.

Baik HR maupun HD akhirnya bersepakat untuk damai dengan membuat surat pernyataan damai yang disaksikan oleh piket SPKT serta warga yang mengantarnya.

Dalam hal ini, Bripka Iwan selaku Ps. Kanit III SPKT juga mengapresiasi kesigapan warga yang telah membantu mendamaikan dan membawa keduanya ke pihak berwajib.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah melaporkan kejadian tersebut, ini lah yang kami harapkan agar warga selalu pro aktif membantu pihak kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help