Piala Dunia

Masuk Skuat Timnas Spanyol, Tekad Andres Iniesta Rebut Trofi Piala Dunia Terakhirnya

Menjadi pemain tertua kedua di tubuh Timnas Spanyol tak membuat seorang Andres Iniesta bermimpi kecil di Piala Dunia 2018.

Masuk Skuat Timnas Spanyol, Tekad Andres Iniesta Rebut Trofi Piala Dunia Terakhirnya
metro.co.uk
Andres Iniesta 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menjadi pemain tertua kedua di tubuh Timnas Spanyol tak membuat seorang Andres Iniesta bermimpi kecil di Piala Dunia 2018.

Andres Iniesta berhasil menembus 23 nama yang dipanggil oleh Julen Lopetegui untuk berangkat menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bahkan, Iniesta berhasil menggeser nama gelandang besar seperti Cesc Fabregas (Chelsea) atau Javi Martinez (Bayern Muenchen).

Padahal secara umur, hanya kiper Pepe Reina yang lebih tua dari Iniesta, yakni berusia 35 tahun atau satu tahun lebih tua.

Namun, bukan berarti Iniesta tak miliki kemampuan yang berada di bawah dua juniornya itu.

Baca: Morata dan Fabregas Absen, Ini Skuat Lengkap Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Dua bintang kemenangan tim nasional Spanyol atas Kosta RIka, David Silva (kiri) dan Andres Iniesta, saat merayakan salah satu dari lima gol yang berhasil dicetak timnya dalam laga uji coba di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, pada Sabtu (11/11/2017).JORGE GUERRERO / AFP

Iniesta pun terlihat memiliki motivasi tinggi jelang berlaga di Rusia pada bulan Juni. Terlebih, sang pemain sangat puas dengan komposisi tim nasional Spanyol kali ini.

"Kami memiliki tim yang bagus, campuran yang baik dari orang-orang muda dan mereka yang memiliki lebih banyak pengalaman," kata Iniesta dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

Andres Iniesta pun mengaku bahwa timnas Spanyol sudah melakukan introspeksi dan perbaikan jelang Piala Dunia 2018.

"Kami akan pergi dengan banyak harapan, saya pikir kami memiliki dua peringatan di Kejuaraan Eropa dan di Brasil (Piala Dunia 2014) yang berarti bahwa kami memiliki kaki kami di tanah," ujar Iniesta.

Halaman
12
Editor: Rizky Zulham
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved