Lebaran, Auto2000 Prediksi Tren Penjualan Naik 20 Persen

Cito menjelaskan selera masyarakat sudah mulai beragam, namun Avanza dan Innova masih menjadi andalan mobil keluarga.

Lebaran, Auto2000 Prediksi Tren Penjualan Naik 20 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Tampilan baru modern, unik dan stylish diserahkan perdana di Cabang yang beralamat di Auto2000 Supadio, Jalan Supadio Nomor 8, Ahmad Yani 2, Kubu Raya Kalbar, Rabu (30/5/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hari Raya Idulfitri biasanya terjadi tren peningkatan pembelian mobil baru. Maindealer merek Toyota, Auto2000 Supadio Pontianak memproyeksi kenaikan penjualan mobil di Pontianak dan sekitarnya meningkat 15-20an persen. 

Branch Manager Auto2000 Supadio Pontianak, Cito Kurnia mengatakan biasanya terjadi peningkatan permintaan pada momen lebaran. Hal ini lantaran banyaknya masyarakat yang membeli mobil karena kebutuhan hari raya dan pergi ke luar kota mengunjungi sanak saudara.

Jika biasanya penjualan mobil di showroom Auto2000 berkisar antara 75-80 unit per bulan. Namun pada momen lebaran penjualannya bisa di atas 90 unit.

Baca: Kenalkan All New CHR di Kalbar, Auto2000 Supadio Pontianak Gelar Mini Gathering 

Untuk model mobil, Cito menjelaskan selera masyarakat sudah mulai beragam, namun Avanza dan Innova masih menjadi andalan mobil keluarga. 

"Customer yang melakukan servis di bengkel resmi menjelang lebaran juga lebih banyak. Kebutuham servis mobilnya di bengkel resmi biasanya untuk pulang kampung atau sekadar dipakai bersilaturahmi di hari lebaran nanti. Mengantisipasinya sudah memiliki 10 space servis di bengkel Auto2000 sehingga untuk perawatan maksimal," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help