Cicipi Sotong Pangkong Jalan Merdeka, Ini Penilaian PJ Gubernur Kalbar

Dody Riyadmaji MM bersama dengan istri menikmati suasana santai bersama di Kota Pontianak dengan menikmati kuliner Khas Pontianak.

Cicipi Sotong Pangkong Jalan Merdeka, Ini Penilaian PJ Gubernur Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAWAN GUNAWAN
Pj Gubernur Kalimantan Barat Drs Dody Riyadmaji MM Saat menikmati kuliner di Jl Merdeka bersama Istri dan Rombongan, (29/5). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PJ Gubernur Kalimantan Barat Drs Dody Riyadmaji MM bersama dengan istri menikmati suasana santai bersama di Kota Pontianak dengan menikmati kuliner Khas Pontianak, seperti sotong pangkong dan bakso PSP di Jl Merdeka, Selasa (29/05/2018).

Saat di temui awak media sesaat setelah menyantap sotong pangkong, orang nomor satu di Kalimantan Barat itu menceritakan pengalamannya merasakan kenikmatan Sotong Pangkong.

"Pertama kebetulan gigi saya gigi nggak kuat, jadi saya tidak bisa menikmati. Padahal saya tadi sedikit nyuit itu enak, tapi saya tidak bisa menikmati (banyak). Kaitannya dengan penjualan khususnya di Ramadhan, ini menarik sepanjang jalan kanan kiri bergelantungan sotong - sotong yang dipipihkan lalu kemudian di bakar, baru kemudian masing-masing penjual berlomba-lomba menyajikan bumbu untuk menowel Sotong bakar itu. Saya menyambut baik jajanan atau kuliner sotong bakar (Pangkong)," Ujarnya.

Baca: Ditemani Sang Istri, PJ Gubernur Kalbar Nikmati Sotong Pangkong Khas Pontianak

Menurutnya sotong pangkong yang sudah di pipihkan itu sangat menarik bagi dirinya, dan bisa menarik banyak pengunjung untuk sekedar menikmati kuliner Khas Pontianak itu.

Selain menikmati Sotong Pangkong, Pj Gubernur juga menyempatkan diri untuk merasakan bakso yang juga masih ada di Jl Merdeka, Dan lagi-lagi Pj Gubernur memuji kuliner yang ada di Pontianak.

Menurutnya bakso tersebut memang benar-benar enak, selain itu juga tidak terlalu mahal dan rasanya nikmat.

"Kedua kebetulan ada bakso PSP ini kok rasanya benar-benar enak. Kuahnya, baksonya, mie nya enak sehingga layak ini menjadi jajanan yang tidak terlalu mahal dan nikmat," Sambungnya.

Sebagaimana diketahui rombongan PJ Gubernur bergerak menuju Jl Merdeka seusai melaksanakan shalat taraweh dan juga dan setelah menghadiri beberapa Undangan.

Sebelum menutup wawancara, Dody Riyadmaji Mengatakan kuliner - kuliner tersebut sangat menarik bagi dirinya.

"Intinya kulineran di bulan ramadhan ini menarik bagi saya, kedua tidak semua makanan bisa saya nikmati dan ketiga rasanya enak," Pungkasnya.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help