Piala Dunia

Demi Timnas Argentina, Messi Rela Tukar Semua Gelarnya Bersama Barcelona

Jelang Piala Dunia 2018, megabintang Barcelona, Lionel Messi, berkeinginan untuk kembali mencoba peruntungannya bersama timnas Argentina.

Demi Timnas Argentina, Messi Rela Tukar Semua Gelarnya Bersama Barcelona
JOSEP LAGO / AFP
Lionel Messi merayakan golnya untuk Barcelona ke gawang Leganes dalam partai Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 7 April 2018. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jelang Piala Dunia 2018, megabintang Barcelona, Lionel Messi, berkeinginan untuk kembali mencoba peruntungannya bersama timnas Argentina.

Lionel Messi mengaku bahwa pencapaian kariernya sebagai pesepak bola saat ini belum bisa membuatnya puas.

Meskipun Messi telah meraih 32 trofi pada berbagai kejuaraan bersama Barcelona, hingga saat ini sang pemain belum juga mampu menghadirkan piala untuk timnas Argentina.

Bahkan, kegagalan pada ajang Piala Dunia 2014 dan dua gelaran Copa America (2015 dan 2016) membuat pemain 30 tahun ini frustrasi dan sempat memutuskan gantung sepatu dari tim nasional.

Baca: 7 Top Scorer Liga Elite Eropa, Lionel Messi Ternyata Kalah dari Pemain Ini!

Meskipun pada akhirnya niatan Lionel Messi pensiun dari timnas Argentina batal, kini bayang-bayang memenangi kejuaraan di level timnas muncul kembali jelang Piala Dunia 2018.

timnas Argentina, Lionel Messi, usai menjebol gawang Ekuador dalam laga di Quito, 10 Oktober 2017. " />
Selebrasi kapten timnas Argentina, Lionel Messi, usai menjebol gawang Ekuador dalam laga di Quito, 10 Oktober 2017.
RODRIGO BUENDIA/AFP

"Memenangi Piala Dunia adalah tantangan besar bagi saya, bagi semua pemain Argentina, dan bagi negara. Kami memiliki mimpi yang sama," ujar Messi kepada El Trece seperti dikutip BolaSport.com dari laman ESPN.

"Adalah suatu tanggung jawab yang mulia untuk membela negera di Piala Dunia," tutur top scorer Liga Spanyol musim 2017-2018 ini.

Kemunculan Messi di dunia sepak bola memang memunculkan ekspektasi besar bagi timnas Argentina untuk memenangi gelaran akbar empat tahunan antarnegara tersebut.

Sebab, sosok Lionel Messi disebut-sebut memiliki atribut permainan mirip dengan legenda timnas Argentina, Diego Maradona, yang mampu hadirkan trofi Piala Dunia 1986.

Penyerang berjuluk Mesiah itu mengatakan bahwa dirinya akan bersedia melupakan gelar lain bersama El Barca, jika pada akhirnya mampu mendaratkan titel juara untuk Albiceleste. 

"Saya akan menukar semua gelar saya bersama Barcelona demi tim nasional Argentina. Ketika saya menjuarai titel lagi untuk klub, pada saat itu pula timbul keinginan memenangkan sesuatu untuk tim nasional," ujar jebolan akademi La Masia Barcelona.

"Saya tahu itu akan menjadi istimewa dan bermakna. Menjadi juara dunia dengan timnas Argentina adalah hal yang berbeda, sesuatu yang unik," ujarnya lagi.

Editor: Rizky Zulham
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved