Peduli Masyarakat, Baguna PDI Perjuangan Beri Pengobatan Gratis ke Warga Melawi

Untuk kegiatan pengobatan gratis di Melawi ini kita laksanakan dari tanggal 25 sampai 27 mei 2018...

Peduli Masyarakat, Baguna PDI Perjuangan Beri Pengobatan Gratis ke Warga Melawi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuang bersama Relawan Karolin-Gidot saat memberikan pengobatan pada seribuan masyarakat di Melawi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Sebanyak 1.275 masyarakat Melawi mendapatkan pengobatan gratis dalam kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuang bersama Relawan Karolin-Gidot.

"Untuk kegiatan pengobatan gratis di Melawi ini kita laksanakan dari tanggal 25 sampai 27 mei 2018. Total masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis ini ada 1.275 orang," kata Ketua Baguna DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Angeline Fremalco di Melawi, Senin (28/05/2018).

Dirinya merincikan, untuk kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis yang dilaksanakannya pada tanggal 25 Mei kemarin, ditempatkan di Dusun Karya Baru Desa Ulak Muid Kecamatan Tanah pinoh Barat dengan jumlah masyarakat sebanyak 404 orang.

Baca: Bongkar Sindikat di Melawi, Sporc Tangkap Dua Pelaku asal Kalteng dan 9,45 Kg Sisik Trenggiling

Masih di hari yang sama, pihaknya juga melakukan pengobatan gratis di Dusun Ribang Rabing, Desa Bina Jaya Kecamatan Tanah Pinoh dengan jumlah masyarakat yang berobat sebanyak 205 orang.

Sedangkan pada tanggal 26 Mei, kita melanjutkan kegiatan bhakti sosial di Dusun Pengumat Desa Nanya Potai Kecamatan Sokan, dengan jumlah pasien sebanyak 240 orang.

"Dihari yang sama, kita melanjutkan kegiatan di Dusun Bora, Desa Bora Kecamatan Sayan, dengan jumlah masyarakat yang berobat sebanyak 218 orang," tuturnya.

Kemudian, pada tanggal 27 Mei Baguna Kalbar melakukan kegiatan pengobatan gratis di Dusun Malaban, Desa Mandau Jaya, Kecamatan Pinoh Selatan dengan jumlah pasien sebanyak 208 orang

"Total keseluruhan orang berobat di Kabupaten Melawi di 5 titik dari tanggal 25 sampai 27 Mei 2018 berjumlah 1.275 orang," katanya.

Angeline berharap, apa yang dilakukan oleh Baguna Kalbar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Melawi yang notabenenya jauh dari pusat kesehatan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan, untuk mengabdi kepada masyarakat, dimana pada kegiatan ini kita dibantu oleh beberapa dokter dan perawat yang secara suka rela ikut terlibat dalam kegiatan ini," katanya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help