Terpilih Sebagai Dara Gawai 2018,  Ini Yang Akan Dilakukan Vera Veronica

"Motivasi saya mengikuti Dara Gawai karna kecintaan terhadap budaya Indonesia dan terkhususnya budaya Dayak,"ujarnya

Terpilih Sebagai Dara Gawai 2018,  Ini Yang Akan Dilakukan Vera Veronica
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Finalis dara perwakilan dari sanggar Sari Budaya atas nama Vera Veronica terpilih sebagai dara Gawai Kalimantan Barat 2018 pada malam grand final pemilihan Bujang dan Dara Gawai Kalbar yang digelar dalam rangkaian Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-33 di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (23/5/2018). Pemilihan bujang dara Gawai PGD ke-33 ini diikuti 23 peserta bujang dan 34 peserta dara. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terpilih sebagai Dara Gawai 2018 pada Rabu 23 Mei 2018 di Rumah Radakng Pontianak, Vera Veronica akan mempromosikan budaya Dayak hingga ke ranah internasional. 

"Setelah ini saya akan memperkenalkan, mensosialisikan serta mempromosikan budaya Dayak keluar baik Nasional maupun Internasional, sehingga dapat menambah pendapatan masyarakat, pendapatan daerah dan peluang usaha, " kata gadis yang berhasil menyisihka 33 finalis Dara itu. 

Baca: Ini Komitmen Bujang Dara Gawai 2018 Sebagai Duta Budaya

Vera  juga memiliki komitmen bahwa ia akan bertanggung jawab dalam mengemban tugas menjadi seorang dara gawai dan mendukung program dari Sekberkesda. 

Baca: Tarian Ajaat Doh di Malam Grand Final Pemilihan Bujang Dara Gawai Kalbar

Hal itu selaras dengan apa yang selama ini memotifasinya untuk mengikuti Bujang Dara Gawai 2018. 

"Motivasi saya mengikuti Dara Gawai karna kecintaan terhadap budaya Indonesia dan terkhususnya budaya Dayak, maka dari itu saya ingin mengembangkan rasa cinta saya dan rasa bangga saya dengan mengikuti event ini, " kata perwakilan dari Sanggar Sari Budaya itu. 

Karena Vera yakin pemuda dayak berkewajiban untuk mengali, mengembangkan serta melestarikan adat dan kesenian budaya Dayak

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help