Pilgub Kalbar

Siap Jadi Wagub Kalbar, Boyman Sebut Sungai Kapuas Harusnya Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

"Pengembangan pariwisata saya rasa sangat potensial, jika melihat didaerah lain, contohnya Kota Pontianak yang iconnya sungai," ujarnya.

Siap Jadi Wagub Kalbar, Boyman Sebut Sungai Kapuas Harusnya Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Pasangan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1, Milton Crosby dan Boyman Harun saat mengikuti debat publik antar pasangan calon di Qubu Resort, Jalan A Yani II, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (5/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Cawagub Kalbar nomor urut 1, Boyman Harun menyatakan kesiapannya untuk menjadi Wagub Kalbar, walaupun sebelumnya ia harus terlebih dahulu menghadapi hasil di Pilgub tersebut.

"Untuk Pilgub saya pikir sudah siap bahkan sangat siap, tinggal menghadapi pelaksanaannya saja, artinya seluruh komponen dari pasangan Milton Crosby-Boyman Harun sudah siap untuk menghadapi Pilkada," kata Boyman, Rabu (23/05/2018).

Baca: Disebut Pasangan Nasionalis, Milton Yakin Menang di Pilgub Kalbar

Menurut Mantan Wabup Ketapang ini, satu diantara hal yang diperhatikannya jika terpilih adalah pengembangan parawisata seperti Sungai Kapuas yang ada di Kota Pontianak.

"Pengembangan pariwisata saya rasa sangat potensial, jika melihat didaerah lain, contohnya Kota Pontianak yang iconnya sungai," ujarnya.

Baca: Bangun Desa dan Tata Kota Jadi Komitmen Cagub Milton Crosby

Boyman mengatakan, seharusnya seperti sungai Kapuas dapat dimanfaatkan secara maksimal agar menjadi lahan pendapatan amsyarakat.

"Sungai jika dimanfaatkan maksimal, selain dari bagian wisata juga lahan pendapatan masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi," tuturnya.

Ia pun mengatakan, pemanfaatan sungai jika dikelola dengan baik tentu meningkatkan kawasan potensial parawisata Kalbar. Dan jika terpilih ia pun mengatakan tentu Pemprov akan mensupport.

"Pemanfaatan sungai jika dikelola dengan baik, maka sangat potensial untuk wisata di Kalbar, dan saya rasa Pemprov Kalbar akan mensupport dan membantu dana selama mewakili kepentingan perekonomian rakyat di Kalbar," pungkasnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved