Home »

Budaya

» Dayak

Ini Yang Akan Dilakukan Valentinus Hendi Sebagai Bujang Gawai 2018 

"Motivasi mengikuti Bujang Dara Gawai adalah karena saya ingin memperkenalkan budaya yang belum dikenal oleh masyarakat luas,"ujarnya

Ini Yang Akan Dilakukan Valentinus Hendi Sebagai Bujang Gawai 2018 
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Finalis Bujang perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sanggau atas nama Valentinus Hendy terpilih sebagai Bujang Gawai Kalimantan Barat 2018 pada malam grand final pemilihan Bujang dan Dara Gawai Kalbar yang digelar dalam rangkaian Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-33 di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (23/5/2018). Pemilihan bujang dara Gawai PGD ke-33 ini diikuti 23 peserta bujang dan 34 peserta dara. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terpilih sebagai Bujang Gawai 2018 pada Rabu 23 Mei 2018 di Rumah Radakng Pontianak, Valentinus Hendi akan mempromosikan budaya melalui media sosial.

"Saya akan melakukan promisi tentang budaya dan adat istiadat suku Dayak kerjasama dengan pemerintah dan lembaga adat dengan memanfaatkan tegnologi, yaitu melalui media sosial, " kata pria yang berhasil menyisihka 22 peserta Bujang itu.

Baca: Terpilih Sebagai Dara Gawai 2018,  Ini Yang Akan Dilakukan Vera Veronica

Hal itu selaras dengan apa yang menjadi motivasi nya mengikuti Bujang Dara Gawai.

"Motivasi mengikuti Bujang Dara Gawai adalah karena saya ingin memperkenalkan budaya yang belum dikenal oleh masyarakat luas khususnya orang Dayak dan mengajak mereka untuk mencintai budaya, " katanya perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau itu.

Baca: Ini Komitmen Bujang Dara Gawai 2018 Sebagai Duta Budaya

Hendra yakin, dengan meningkatkan rasa cinta terhadap budaya Dayak, maka masyarakat akan bersatu.

"Karena kedua hal tersebut adalah akar dari persatuan, orang yang kenal akan budaya dia akan mencintai budaya tersebut dan akan bersatu sesama masyarakat dayak, " katanya. 

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help