Home »

Budaya

» Dayak

Ini Komitmen Bujang Dara Gawai 2018 Sebagai Duta Budaya

Valentinus Hendi perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau serta Vera Veronica perwakilan Sanggar Sari Budaya.

Ini Komitmen Bujang Dara Gawai 2018 Sebagai Duta Budaya
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Bujang Gawai Kalbar 2018, Valentinus Hendy perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sanggau (pegang tongkat) dan Dara Gawai Kalbar 2018, Vera Veronica (dua dari kanan) bersama Bujang dan dara Gawai Kalbar 2017, Oktavian Andrean Raja Wasa (bujang) dan Yoanli Theresa Dea (dara) menyapa penonton grand final pemilihan Bujang dan Dara Gawai Kalbar yang digelar dalam rangkaian Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-33 di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (23/5/2018). Pemilihan bujang dara Gawai PGD ke-33 ini diikuti 23 peserta bujang dan 34 peserta dara. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam Grand Final Bujang Dara Gawai 2018 di Rumah Radakng Pontianak pada Rabu (23 /05 /2018) Dewan juri telah memutus dua orang terpilih sebagai Bujang Dara Gawai 2018.

Mereka adalah Valentinus Hendi perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau serta Vera Veronica perwakilan dari Sanggar Sari Budaya.

Baca: Tarian Ajaat Doh di Malam Grand Final Pemilihan Bujang Dara Gawai Kalbar

Masing-masing telah memiliki komitmen jika menjadi Bujang Dara Gawai 2018, Hendi misalnya yang akan bekerja sepenuh hati untuk mempromosikan budak Dayak Kalimantan Barat.

" Saya akan bekerja sepenuh hati dalam masa jabatan satu tahun kedepan, " tegasnya.

Baca: Ini Alasan Ketua Juri Ajukan Pertanyaan Bahasa Inggris Pada Finalis Bujang Dara Gawai 2018

Tak berbeda jauh dengan Hendi, Dara Gawai 2018 Vera berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui kebudayaan.

" Karena saya sungguh percaya menjadi seorang Dara Gawai bukan semata tentang diri saya, tapi tetang apa yang bisa saya perbuat untuk masyarakat dayak, " katanya

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help