Polisi Sui Kakap Ringkus Pencuri Kayu Bekas

Anggota Unit Reskrim Polsek Sungai Kakap mengamankan seorang pria yang di duga kuat melakukan pencurian kayu pada Sabtu (19/5/2018)

Polisi Sui Kakap Ringkus Pencuri Kayu Bekas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota lidik Reskrim Polsek Sui Kakap lakukan pemeriksaan TKP pencurian kayu bekas jenis belian dan kelas II di desa Pal IX 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA- Anggota Unit Reskrim Polsek Sungai Kakap mengamankan seorang pria yang diduga kuat melakukan pencurian kayu pada Sabtu (19/5/2018) di Jl Raya Sui Kakap Pal VII kec Sui Kakap.

Penangkapan pelaku pencurian kayu tersebut di pimpin oleh Kanit Reskrim yakni Ipda Syaifudin setelah dilakukan serangkaian penyelidikan.

Kapolsek Sui Kakap AKP Nyandang menuturkan yang baru diamankan satu orang tersangka dari dua orang di duga kuat pelakukan pencurian kayu kayu bekas milik Gurning.

Baca: WK Iyong Hadirkan Suasana Outdoor yang Asri dan Nyaman Untuk Bersantai

"Bermula laporan dari korban yakni Gurning ‎pada tanggal 17 Mei 2018 yang melaporkan bahwa pada Hari Rabu tanggal 16 Mei 2018 sekira pukul 21.30 wib telah terjadi tindak pidana pencurian kayu bekas miliknya yang berada di Pal 7 Desa Pal IX dengan nilai kerugian sekitar Rp 8 juta,"kata Kapolsek Sui Kakap pada Senin (21/5/2018).

Dikatakannya lagi setelah anggota lidik Reskrim yang di pimpin oleh Kanit Reskrim melakukan penyelidikan di TKP, dan hasilnya dicurigai beberapa orang sebagai pelaku.

Lanjutnya, setelah kantongi identitas, anggota lidik reskrim melakukan pemburuan yang di duka kuat pelaku, karena pelaku mengambil kayu bekas jenis Belian dan Kayu kelas 2 dengan cara pelaku mengambil dan mengangkat kayu bekas milik korban kemudian meyimpannya di rumah seorang berinisial S yang berada di sebelah TKP.

Baca: Pemda Kapuas Hulu Bentuk Kepengurusan Korpri

"Diketahui puluhan batang kayu dan papan yang memiliki nilai tinggi yang di ambil, setelah menyimpan barang hasil curian di rumah S sebelah TKP, pelaku yang di ketahui berinsial SB warga Pontianak ini mengambilnya menggunakan mobil pick up,"katanya.

Dan pada Sabtu (19/5/2018) kemarin, pelaku SB berhasil di ringkus, berdasarkan keterangannya SB mengakui perbuatannya yang di lakukan bersama rekannya S.

"Saat ini SB sudah di amankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan rekannya S saat ini anggota sedang melakukan penyelidikan,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help