Bahas Kebutuhan Perempuan Korban Napza, PPKNI Akan Gelar Pertemuan Dengan Berbagai Instansi

Konselor Ormas Perempuan Korban Napza Indonesia (PKNI) Merry Natalia, mengatakan kebutuhan dan penanganan korban Napza

Bahas Kebutuhan Perempuan Korban Napza, PPKNI Akan Gelar Pertemuan Dengan Berbagai Instansi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Konselor Ormas Perempuan Korban Napza Indonesia (PKNI) Merry Natalia, mengatakan kebutuhan dan penanganan korban Napza antara wanita dan laki-laki sangat berbeda. Oleh karena itu pihaknya akan menggelar pertemuan bersama instansi terkait untuk membahas ini dalam waktu dekat.

"Kita akan menggelar pertemuan dengan berbagai stakeholder, baik itu Kepolisian, media dan instansi terkait," ujarnya saat berkunjung ke Tribun Pontianak Senin (21/5/2018).

Ia mengatakan berangkat dari kebutuhan dan penanganan korban Napza bagi kaum perempuan tersebut, PKNI membentuk cabang Persaudaraan Perempuan Korban Napza Indonesia (PPKNI).

Baca: Dan Lantamal XII Pontianak kunjungi Pos TNI AL Kendawangan

Ia mengatakan PPKNI terbentuk di Bali 16 Oktober 2016. Dalam deklarasi tersebut terpilih 12 privinsi, di antaranya, Bandung Jakarta, Jambi, Pekan Baru, Bogor, Bali.

"Kami bicara hak-hak perempuan korban Napza dan kebutuhan didaerah masing-masing. Kebutuhan itu tidak sama dengan laki-laki," ujarnya.

Baca: Cegah Laka Lantas di Singkawang, Sat Lantas Polres Singkawang Rutin Patroli

Ia mengatakan perempuan korban Napza membutuhkan perhatian khusus, karena secara psikologis, dampaknya akan sangat terasa. Mereka juga berbeda dari laki-laki karena biasanya lebih tertutup dan sebagianya. Ini menjadi tantangan pihaknya kedepan bagaimana menyampaikan informasi bagi hak-hak mereka, misalnya saat tersandung hukum maupun upaya rehabilitasi.

"Yang jelas pengguna Narkoba bisa sembuh dan tidak bisa upaya seorang diri,"tukasnya

Penulis: Zulkifli
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help