Pilwako Pontianak

Blusukan ke Tepian Sungai Kapuas Pontianak, Masyarakat Inginkan Harry Adryanto Jadi Wali Kota

Ada sejumlah warga yang terharu ketika bertatap muka dan berdialog secara langsung dengan Cawako Harry.

Blusukan ke Tepian Sungai Kapuas Pontianak, Masyarakat Inginkan Harry Adryanto Jadi Wali Kota
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Calon Wali Kota (Cawako) Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto saat menggelar blusukan ke permukiman padat penduduk yang berada di tepian Sungai Kapuas, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Sabtu (19/05/18). IST 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Saat calon Wali Kota (Cawako) Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto menggelar blusukan ke permukiman padat penduduk yang berada di tepian Sungai Kapuas, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Sabtu (19/5/18).

Ada sejumlah warga yang terharu ketika bertatap muka dan berdialog secara langsung dengan Cawako Harry.

Berdasarkan rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id, Kedatangan Cawako Harry pun disambut dengan isak tangis oleh sejumlah warga, yang berharap bila nantinya, Ia terpilih menjadi Wali Kota Pontianak, agar dapat meningkatkan perekonomian warga miskin yang bermukim di tepian sungai kapuas.

Rosnah (58), seorang janda tua yang berkeluh kesah kepada Cawako Harry menuturkan, selama ini, pemerintah setempat belum merata dalam memberikan bantuan, karena masih banyak warga miskin yang berada di tepian sungai kapuas.

Baca: Antisipasi Ricuh Saat Debat, KPU Sarankan Hal ini Pada Paslon Pilwako

"Kami warga miskin disini, banyak yang belum diperhatikan oleh pemerintah. Apalagi janda tua dan miskin seperti saya yang belum pernah dibantu sama sekali," ucapnya sembari mengusap air mata saat berdialog dengan Cawako Harry.

Sedangkan, Abdul Yahya, seorang kakek pensiunan guru negeri menuturkan, kedatangan Cawako Harry ke permukiman padat penduduk di tepian sungai kapuas ini, mudah-mudahan dapat membawa berkah, untuk perubahan perekonomian warga setempat, agar lebih baik lagi.

"Saya berharap Pak Harry dapat membantu masyarakat disini, dan Saya menginginkan Pak Harry jadi Wali Kota," ujarnya sembari mengusap air mata.

Diusianya yang sudah menginjak 84 tahun, Abdul Yahya, terlihat masih fasih berbicara dengan lancar ketika berkomunikasi dengan Cawako Harry.

Namun, penglihatan matanya kemungkinan agak kabur, karena sesekali Ia terlihat meraba-raba wajah Cawako Harry.

Kemudian, Abdul Yahya pun mengucapkan doa untuk Cawako Harry yang sedang duduk bersebelahan kursinya, tepat di teras rumah kediaman sang Kakek tua renta ini.

"Ya Allah Tuhanku, hambamu yakin, bahwa engkau akan memberikan ridho kepada Pak Harry untuk menjadi Wali Kota Pontianak yang amanah bagi rakyatnya," ucap Abdul Yahya saat berdoa dengan khusyuknya.

Ia juga meyakini bahwa Cawako Harry akan terpilih menjadi Wali Kota Pontianak dalam kontestasi Pilwako yang digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved