Di Pekan Gawai Dayak ke 33, Cornelis Punya Pesan Untuk Generasi Jaman Now

ia sampaikan saat membuka Pekan Gawai Dayak ke-33 di Rumah Radakng Pontianak pada Minggu (20/05 /2018) di depan para tamu undangan

Di Pekan Gawai Dayak ke 33, Cornelis Punya Pesan Untuk Generasi Jaman Now
Facebook
Mantan Gubernur Kalbar, Cornelis 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presiden Majelis Adat Dayak Drs Cornelis mengajak kau muda yang iya sebut generasi now agar punya keberanian seperti beruang dan menangkap peluang seperti leopard.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Pekan Gawai Dayak ke-33 di Rumah Radakng Pontianak pada Minggu (20/05 /2018) di depan para tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

"Kita harus punya keberanian seperti Beruang, habis ngambil madu di atas kayu dengan keberanian yang luar biasa terjun tapi gak mati. Juga harus punya kecekatan mengambil peluang seperti leopard (sejenis macan tutul), " katanya.

Baca: Sambut Ramadan dengan Promo Gemerlap Lebaran dari PLN

Karena bagi Cornelis, peluang tidak akan datang dua kali sehingga kita tidak boleh ragu dalam menangkap peluang yang ada.

" Kalau ragu kita akan teindas jaman, oleh karena itu kesempatan dan peluang tidak akan datang dua kali. Jaman sekarang semuanya sudah tersedia, bagi yang tidak mengikuti itu semua, ia akan tertinggal, " terangnya.

Cornelis juga mengingatkan agar masyarakat tidak berpolitik keluar dari pedoman yang ada.

" Jangan berpolitik keluar dari pedoman negara, bukan hanya keempat pilar kebangsaan itu jadi pilar saja, tapi jadi ideologi negara dan kita praktekkan dalam kehidupan bernegara, " imbaunya.

Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved