2018 Dinkes Klaim Mempawah Bersih Rabies

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Sahaerul Faridin mengatakan bahwa di tahun 2017 pernah terjadi kasus rabies

2018 Dinkes Klaim Mempawah Bersih Rabies
Net
Ilustrasi rabies 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Sahaerul Faridin mengatakan bahwa di tahun 2017 pernah terjadi kasus rabies di Kabupaten Mempawah di daerah perbatasan antara Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak, tepatnya di Kecamatan Toho.

"Alhamdulillah dengan kerja sama dinas kesehatan dan dinas peternakan, semua telah tertangani dan telah melakukan eliminasi, dan kini masih belum ada laporan terkait adanya rabies ini," ungkapnya saat di temui Tribun Jumat (18/05/2018).

Baca: Muslimin Minta Dinas Data dengan Baik Penerima Bantuan Sosial

Ia pun mengklaim bahwa pihaknya telah menyediakan vaksin guna melakukan penanganan bagi warga yang terserang anjing yang terinfeksi rabies.

"Tahun kemarin ada sekitar 20an tapi tidak ada yang sampai parah, dan saat ini belum ada laporan lagi, tapi namanya juga rabies, tapi kita tetap waspada, berbagai obat - obatan pun saat ini kami sudah menyediakan dan cukup, kalau ada yang sampai diserang kita sudah siapkan antisipasinya," tegasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help