Wabup Kapuas Hulu Imbau Masyarakat Patuhi Berlalu Lintas

Antonius L Ain Pamero mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas.

Wabup Kapuas Hulu Imbau Masyarakat Patuhi Berlalu Lintas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, demi menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

"Sangat penting adalah, bagaimana selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. Dimana selama ini, pihak kepolisian sudah bekerja dengan maksimal, dalam memberikan himbaun dan mengatur arus lalu lintas supaya tak ada kecelakaan di jalan," ujarnya, Jumat (18/5/2018).

Menurutnya, selama ini anak-anak dibawah umur sudah berani menggunakan kendaraan dalam berlalu lintas.

Baca: Ajak Pemuda Kapuas Hulu Berpartisipasi di Dunia Politik

"Kita minta kepada orangtua jangan memberikan kesempatan bagi anak-anak, yang masih dibawah umur untuk berkendara tanpa ada aturan. Karena itu sangat rawan akan terjadi kecelakaan di lalu lintas," ucapnya.

Selain itu Wabup meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, memberikan materi tentang larangan kepada anak bawah umur, atau pelajar untuk tidak membawa kendaraan.

"Artinya tidak hanya kurikulum yang jelas, tapi juga harus ada ekstrakurikuler yang bekerjasama dengan Polres, untuk melakukan sosialisasi kepada pelajar tersebut," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help