Muspika Sebangki Ikuti Germas yang Diadakan Puskesmas

Unsur Muspika bersama pegawai Puskesmas Sebangki berikut para kader posyandu mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Muspika Sebangki Ikuti Germas yang Diadakan Puskesmas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Mupika Kecamatan Sebangki saat mengikuti kegiatan Germas yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sebangki pada Jumat (18/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Unsur Muspika bersama pegawai Puskesmas Sebangki berikut para kader posyandu mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pada Jumat (18/5/2018).

Kegiatan Germas yang diadakan oleh Puskesmas Sebangki dan berlangsung di Aula Kantor Camat Sebangki tersebut, dilakukan dengan cara senam bersama oleh para peserta dan mendapatkan materi kesehatan.

Ada pun unsur Muspika yang hadir diantaranya Camat Sebangki Yf Surifin, Sekretaris Camat Erik Sonetus, Kapolsek Sebangki AKP Wahyono, dan Bintara Penghubung (Batibum) Koramil Sengah Temila Aipda Ekon.

Baca: Bawaslu Rakor dengan Panwascam se Kabupaten Landak Terkait Penyelesaian Sengketa 

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 WIB, dan diawali dengan melakukan kegiatan fisik yaitu senam pagi. Kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh Dokter Puskesmas Sebangki Dr Petrorima Selva.

Materi yang disampaikan adalah penyakit tidak menular, sekaligus mengkonsumsi buah-buahan yang tersedia. Terakhir adalah pemeriksaan kesehatan.

Kepala Puskesmas Sebangki melalui Dr Petrorima Selva mengatakan, penyakit tidak menular ini diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat.

Kemudian penyakit tidak menular ini dapat dicegah dengan prilaku hidup Cerdik.

"Yaitu, C (cek) kesehatan secara berkala, E (enyahkan) asap rokok, R (rajin olah raga/aktifitas fisik), D (diet sehat dengan gizi seimbang), I (istirahat cukup) dan K (kelola stres dengan baik)," sarannya.

Sementara itu Kapolsek Sebangki AKP Wahyono yang mengikuti kegiatan tersebut kemudian melakukan pemeriksaa kesehatan bersama-sama dengan anggotanya.

Walau kegiatan tersebut dilaksanakan pada bulan puasa, tidak menyurut minat dan animo masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kapolsek menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sebangki, selain mendapatkan informasi dan ilmu tentang kesehatan. Juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Dengan kondisi fisik dan mental yang sehat serta prima bagi anggota Polri, maka akan dapat bekerja dengan baik. Kemudian bisa memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara prima dan maksimal," ungkapnya. (*)

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help