Gelar Operasi Pekat, Polsek Jawai Amankan Ribuan Petasan

Polsek Jawai melaksanakan penertiban penjualan petasan di 6 titik di sekitar Pasar Sentebang, Desa Sentebang, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

Gelar Operasi Pekat, Polsek Jawai Amankan Ribuan Petasan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dalam rangka Operasi Pekat Kapuas 2018, Polsek Jawai melaksanakan penertiban penjualan petasan di 6 titik di sekitar Pasar Sentebang, Desa Sentebang, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka Operasi Pekat Kapuas 2018, Polsek Jawai melaksanakan penertiban penjualan petasan di 6 titik di sekitar Pasar Sentebang, Desa Sentebang, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

Kapolsek Jawai, Iptu Prambudi mengungkapkan, dalam razia dan penertiban petasan ini, sasaran utama untuk jenis petasan Happy Flower T dan petasan korek api, yang di jual di sekitar Pasar Sentebang, Kecamatan Jawai.

"Dari hasil penertiban, kami mengamankan HM (56), AT (32), KR (45), SM (43, OS (39), dan MR (29). Yang semuanya merupakan warga Desa Sentebang, Kecamatan Jawai. Dengan hasil penertiban, mengamankan sekitar 1.250 buah mercon merek Happy Flower T dan mercon korek api merek Naruto sekitar 120 bungkus," ungkapnya, Jumat (18/5/2018).

Baca: Polsek Jawai Selatan Amankan Petasan di Pasar Matang Suri

Iptu Prambudi menegaskan, dalam rangka bulan suci Ramadan 1439 H, Polsek Jawai melaksanakan Operasi Pekat Kapuas 2018, dengan sasaran petasan, demi mengurangi kebisingan, saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah.

"Yang lebih utama lagi bahwa, keberadaan mercon tersebut dapat membahayakan anak-anak yang memainkannya, dikarenakan menimbulkan api yang berbahaya," jelasnya.

Selanjutnya, para penjual petasan didata di Mapolsek Jawai, dan diberikan peringatan agar tidak menjual lagi petasan jenis yang dimaksud.

"Dan untuk barang bukti, kemudian diamankan di Mapolsek Jawai, untuk nantinya akan dimusnahkan," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help