Bhabinkamtibmas Inspiratif, Gerakkan Warga untuk Gotong Royong

Berawal dari keinginan warga untuk dapat memiliki akses jalan yang layak, merupakan dambaan bagi warga Dusun Raba Bayur, Desa Sekais.

Bhabinkamtibmas Inspiratif, Gerakkan Warga untuk Gotong Royong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Desa Sekais Kecamatan Jelimpo Brigadir Viktorius mengajar warga binaannya gotong royong perbaiki akase jalan yang rusak pada Jumat (18/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Berawal dari keinginan warga untuk dapat memiliki akses jalan yang layak, merupakan dambaan bagi warga Dusun Raba Bayur, Desa Sekais, Kecamatan Jelimpo.

Karena dengan mempunyai akses jalan yang tidak layak, membuat warga setempat atau pun pendatang harus bejibaku jatuh bangun untuk dapat menembus Dusun Raba Bayur.

Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah setempat yakni Brigadir Victorius mengakui banyak mendengar keluh kesah warga terkait akses jalan yang sangat tidak layak.

Baca: Bawaslu Rakor dengan Panwascam se Kabupaten Landak Terkait Penyelesaian Sengketa 

Bahkan dirinya juga harus jatuh bangun untuk bisa mencapai Dusun Raba bila ingin bertemu warga binaannya.

Sehingga pada Kamis (10/5/2018), Brigadir Victorius berinisiatif lakukan pertemuan, dengan mengundang seluruh warga.

Dalam pertemuan itu, Victor membahas tentang akses jalan sangat tidak layak yang kini dimiliki oleh warga Dusun Raba Bayur. Dalam kesempatannya, ia mengusulkan dan mengajak seluruh warga untuk turun bersama melakukan gotong royong perbaikan jalan.

Gayung bersambut, warga pun menyambut antusias usulan tersebut dan kemudian ditentukan hari kerja gotong royong.

Sehingga pada Jumay (18/5/2018), tampak kesibukan warga yang bergotong rotong. Saling berjibaku memperbaiki saluran air, menutup jalan berlubang.

Membersihkan jalan dari tanaman liar, dan menutup lubang berlumpur dengan titian kayu. Hingga akhirnya jalan layak untuk dilalui.

"Kini jalan menuju Dusun Raba Bayur sudah lebih baik dari sebelumnya, dan itu berkat kerja keras warga untuk memiliki akses jalan yang setidaknya layak untuk bisa dilalui," ujar Victorius.

Sementara itu Kadus Raba, Silsius Aga sangat berterima kasih, karena berkat usulan dan saran Bhabinkamtibmas, jalan menuju kampung kini sudah lumayan dan mudah untuk dilewati. (*)

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help