Mellennial

#TahunIniKuduFull : 8 Tips Supaya Puasamu Full

Puasa bisa diartikan sebagai perbuatan menahan makan dan minum dari terbitnya fajar hingga terbenam matahari.

#TahunIniKuduFull : 8 Tips Supaya Puasamu Full
Szaktudas
Ramadan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ana Sesar Andani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Bulan ramadan menjadi bulan yang spesial diantara 11 bulan lainnya. Yup! Dibulan nan suci ini kamu diajak untuk bisa lebih bersyukur atas apa yang telah diperoleh.

Ramadan ditandai dengan puasa bersama. Puasa bisa diartikan sebagai perbuatan menahan makan dan minum dari terbitnya fajar hingga terbenam matahari.

Baca: 5 Keutamaan Membaca Alquran di Bulan Ramadan, Subhanallah!

Selama seharian kamu harus menahan lapar dan haus yang dirasakan dengan tujuan supaya kita tahu gimana saudara-saudara kita yang kurang mampu selama ini hidup.

Baca: Keutamaan Banyak Tadarus Alquran di Bulan Suci Ramadan, Ada Cara Sederhana Khatamkan Al-Quran

Tentunya kamu berharap bisa menjalani puasa dengan lancar dan tanpa bolong-bolong dong ya? Yup!

Tribunpontianak.co.id punya tipsnya supaya puasa kamu tahun ini bisa full nih guys. Selamat mencoba!

1.Perbanyak konsumsi buah-buahan
Saat berbuka pertama kali yang harus kita lakukan adalah makan buah – buahan terlebih dahulu, kita bisa memakan buah – buahan apapun yang kita sukai, terutama yang mengandung banyak air dan vitamin ya!

2. Konsumsi air putih
Percaya gak kalau dibulan suci ramadan kita bisa nemuin semua jenis makanan atau minuman manis-manis yang mengugah selera? Tapi inget loh! Konsumsi berlebihan juga gak baik. Nah yang baik dikonsumsi itu adalah air putih.

3.Makanan bergizi
Pilihan makanan seperti daging, ayam, ikan dan lain-lain akan lebih bergizi jika didampingi dengan sayuran ya guys.

4. Konsumsi vitamin
Untuk menambah kesehatan dan stamina yang baik anda dapat menambahkan asupan vitamin untuk anda minum saat sahur atau sebelum anda tidur.

5.Atur waktu
Nah ini penting banget supaya aturan dalam berpuasa bisa dijalani dengan baik.Atur waktu kamu untuk menyantap sahur di akhir waktu. Hal tersebut berguna untuk menunjang puasa kamu di siang hari.

6. Hindari makan gorengan berlebihan, serta batasi makanan yang pedas, agar perut tidak menjadi mules dan mengganggu pencernaan tubuh kamu ya

7.Olahraga ringan, Jika kamu punya waktu luang di sore hari, sempatkan untuk berolahraga ringan seperti jalan sore, bersepeda santai, ataupun yoga

8.Makan dengan porsi normal ternyata penting loh guys. Mentang-mentang setelah berpuasa seharian bukan berarti kamu bisa mengkonsumsi makanan semaumu loh! Hal tersebut bisa berdampak buruk pada pencernaanmu.

Penulis: Ana Sesar Andani Pangarepo
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help