Pelayanan Publik di Kantor Pemerintah Berlangsung Normal saat Ramadan

Pelayanan publik di sejumlah instansi di Kota Singkawang berjalan lancar, meskipun pada hari pertama bulan puasa Ramadan.

Pelayanan Publik di Kantor Pemerintah Berlangsung Normal saat Ramadan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana pelayanan di kantor Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang yang beralamat di Jalan Firdaus, Kamis (17/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pelayanan publik di sejumlah instansi di Kota Singkawang berjalan lancar, meskipun pada hari pertama bulan puasa Ramadan.

Di antara tempat-tempat pelayanan publik yang berjalan lancar seperti di Kantor Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang yang beralamat di Jalan Firdaus, berjalan baik.

“Badan Keuangan Daerah memberikan pelayanan publik dalam rangka pelayanan pajak, walaupun memasuki hari pertama bulan puasa Ramadhan, tapi ini tidak berpengaruh ke pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Badan Keuagan Daerah Kota Singkawang, H Muslimin, Kamis (17/5/2018).

Baca: 5 Keutamaan Membaca Alquran di Bulan Ramadan, Subhanallah!

Jam pelayanan kepada masyarakat, tetap seperti biasanya dari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00.

Sedangkan untuk jam kerja petugas di Kantor Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang, jelas Muslimin, hingga pukul 16.00 sore, lantaran harus mengikuti jam pelayanan keuangan perbankan.

Penyesuaian bersama dengan layanan perbankan, pelayanan publik seperti pajak, BPHTB serta pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan juga berkaitan dengan transaksi perbankan.

"Dengan ibadah puasa malahan akan menambah semangat untuk bekerja, karena pahala yang besar di bulan suci ramadan," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help