Pantau Harga Komoditas di 3 Lokasi, Pemkab Mempawah Pastikan Stok Aman

Ismail mengatakan bahwa dari ketiga kecamtan yang menjadi target pemantauannya, stok barang cukup hingga akhir bulan ramadhan 2018 ini.

Pantau Harga Komoditas di 3 Lokasi, Pemkab Mempawah Pastikan Stok Aman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Pj Sekda Ismail saat temui pemilik Toko Bahan Pokok di Pasar Rakyat Jungkat. Kamis (17/05/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Pj Sekda Kabupaten Mempawah Ismail bersama sejumlah kepala Dinas terkait telah melakulan survei harga pasar di 3 Kecamatan berbeda yang ada di Kabupaten Mempawah.

Survey pertama di lakukan sejumlah pasar rakyat di Kecamatan Mempawah Hilir, kemudian di Pasar Kecamatan Sungai Pinyuh, dan terakhir di Pasar Rakyat Jungkat Kecamatan Siantan.

Baca: Awal Ramadan, Pemkab Mempawah Survei Harga Pasar

Ismail mengatakan bahwa dari ketiga kecamatan yang menjadi target pemantauannya, stok barang cukup hingga akhir bulan ramadhan 2018 ini.

"Dari 3 titik yang kita Pantau, Mempawah Hilir, Sungai Pinyuh dan Dengan Siantan ini Alhamdulillah Stok Barang Cukup sampai hari raya dan harga pun masih stabil dan masih belum ada peningkatan harga yang drastis," ungkapnya.

Baca: Camat Putussibau Selatan Imbau Masyarakat Waspada Terorisme

Iapun mengungkapkan, bahwa pada beberapa komoditi memang terdapat sedikit perbedaan harga antara Kecamatan.

"Seperti telur dan sayur contohnya memang sedikit berbeda harganya antara yang Siantan dengan Mempawah Hilir, dan perbedaan ini di karenakan perbedaan supliernya,"ungkapnya.

"Mempaawah hilir di ambil dari daerah Singkawang, kalau di Siantan ini banyak dari Pontianak, namun perbedaannya hanya sedikit sekali," tambahnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help