Kapolsek Tatap Muka Dengan Muspika dan Tokoh Masyarakat, Ini Tujuannya

Tujuan meningkatkan sinergisitas kemitraan dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Putussibau Selatan 2018.

Kapolsek Tatap Muka Dengan Muspika dan Tokoh Masyarakat, Ini Tujuannya
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Kegiatan tata muka Kapolsek dengan Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta tokoh pemuda, di Gedung Serba Guna GOR Gunung Kawit, Jl Penjara, Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kamis (17/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Polsek Putussibau Selatan telah melaksanakan kegiatan tatap muka Kapolsek dengan Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta tokoh pemuda.

Dengan tujuan meningkatkan sinergisitas kemitraan dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Putussibau Selatan 2018.

Acara berlangsung di Gedung Serba Guna GOR Gunung Kawit, Jl Penjara, Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kamis (17/5/2018).

Hadir langsung Camat Putussibau Selatan Rusli Kulya, Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan, Koramil 06/Psb Pelda Silalahi Batuud, KUA Putussibau Selatan Iswandi, dan para undangan lainnya.

Baca: Pelayaran Perdana ke Pontianak, KM Sumatera Leader Angkut 57 Unit Kendaraan

Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir. "Menyikapi aksi terorisme yang telah terjadi di Mako Brimob, gereja Surabaya, Sidoarjo, dan penyerangan Mapolda Riau, mari kita sama-sama jaga Kamtibmas agar tidak terjadi di wilayah kita," ujarnya.

Cahya menuturkan, jika ada orang yang dicurigai maka warga segera sampaikan secara berjenjang untuk mengantisipasi kemungkinan yang mungkin akan terjadi. "Aktifkan dan gelorakan kembali pos kamling yang ada di masing-masing desa," ucapnya.

Selain itu kata Kapolsek, lakukan deteksi dini guna mencegah hal-hal yang dimungkinkan terjadi khususnya diwilyah Kecamatan Putussibau Selatan. "Kejadian aksi terorisme tersebut, tidak ada kaitkan dengan agama," ujarnya.

Cahya menjelaskan, dalam waktu dekat ini muspika akan membuat FKUB di tingkat kecamatan. "Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help