Ramadan 1439 H

Jaga Tradisi, Remaja Masjid Balai Sepuak Gelar Pawai Taaruf Sambut Ramadan

Remaja Masjid Nurul Hidayah Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu, menggelar kegiatan pawai ta'aruf

Jaga Tradisi, Remaja Masjid Balai Sepuak Gelar Pawai Taaruf Sambut Ramadan
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1439 H, remaja Masjid Nurul Hidayah Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu, menggelar kegiatan pawai ta'aruf yang dipusatkan di Jl. Dwi Kora depan masjid Nurul Hidayah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, remaja Masjid Nurul Hidayah Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu, menggelar kegiatan pawai taaruf yang dipusatkan di Jalan Dwi Kora depan masjid Nurul Hidayah.

Ketua panitia pawai taaruf Siswanto mengatakan, para peserta pawai ta'aruf adalah para santri TPA Darul Ulum Balai Sepuak, pengurus TPA serta kelompok Majelis Taklim, anggota POM Belitang Hulu serta masyarakat muslim Balai Sepuak.

Siswanto menambahkan, tujuan dari kegiatan pawai taaruf ini adalah untuk menyambut bulan suci ramadan 1438H.

Selain itu juga untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan ukhuwah islamiyah antar sesama.

Baca: Gempa 5,1 SR Guncang Bali, BMKG Nyatakan Tak Berpotensi Tsunami

"Saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua rekan panitia, serta pihak kepolisian yang ikut serta menjaga pawai kami dan saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan Majelis Taklim, POM serta masyarakat muslim yang sempat hadir untuk memeriahkan acara ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap, semoga dengan kegiatan pawaai taaruf ini, dapat merajut kebersaman dan memberikan rasa semangat yang tinggi guna memasuki bulan puasa dengan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT.

Sementara itu, ketua PHBI Kecamatan Belitang Hulu Harmaini, berharap kegiatan tersebut menjadi ajang perekat ukhuwah islamiyah dan silaturahmi di antara kita sekaligus upaya melestarikan seni budaya islam di Kecamatan Belitang Hulu.

Harmaini juga berharap melalui kegiatan pawai ta'aruf ini dapat memberikan pesan ketenangan dan kedamaian bagi masyarakat Belitang Hulu untuk menyabut bulan suci ramadan 1439H.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help