Citizen Reporter

91 Peserta Ikuti Pekan Tilawatil Quran Yang Dilakukan oleh LPP RRI Pontianak

“Karena momen yang tepat, mengingat sebagian dari peserta yang merupakan dari kalangan siswa-siswa sekolah serta mahasiswa tersebut,"jelasnya

91 Peserta Ikuti Pekan Tilawatil Quran Yang Dilakukan oleh LPP RRI Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto bersama setelah pembukaan PTQ LPP RRI Pontianak, Kamis (17/5/2018).

Citizen Reporter
Syahrul
Pewarta RRI

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Ke-49 LPP RRI Pontianak resmi di buka oleh Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat M. Zeet Hamdie Assovie yang di wakili oleh Ketua 1 LPTQ Kalbar H.M. Thuwok, S.HI, di Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. PTQ di laksanakan selama dua hari mulai 17-18 Mei 2018.

Baca: Rakor Bahas Masalah PETI, Forkompinda se Kalbar Sampaikan Solusi

Kepada wartawan Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak Sofrani Razak mengemukakan, PTQ LPP RRI Pontianak merupakan bagian program LPP RRI di samping sejumlah program lainnya. Dikatakan, dengan diadakannya PTQ ini, selain menjadi ajang kompetisi, para peserta dapat meresapi sekaligus memaknai isi kandungan Al-Qur’an serta menjadi bekal dalam menopang setiap kehidupan.

Baca: Anggota Polres Sintang Terima Pembinaan Rohani dan Mental di Hari Pertama Puasa

“Melalui seni baca Al-Qur’an ini adik-adik kita bisa memahami dan meresapi isi kandungannya, tentu saja ini jadi bekal untuk menopang kehidupan di masa datang. Selain itu, dengan ini kita sebagai muslim bisa belajar lebih banyak terhadap ajaran Nabi Besar Muhammad SAW,” ujarnya Kamis (17/05/2018).

Kepsta LPP RRI Pontianak Sofrani Razak menuturkan, tahun ini jumlah peserta yang mengikuti lomba PTQ RRI Pontianak meningkat dari pelaksanaan PTQ sebelumnya, dimana mencapai 91 peserta.

“Karena momen yang tepat, mengingat sebagian dari peserta yang merupakan dari kalangan siswa-siswa sekolah serta mahasiswa tersebut, sedang melaksanakan masa liburan,” imbuhnya.

Terkait persiapan peserta yang lolos sebagai juara pada PTQ kali ini untuk mengikuti PTQ tingkat Nasional di Kabupaten Sumenep Propinsi Jawa Timur, di tambahkan kepsta, kedepan akan mendapatkan pembinaan dari LPTQ Propinsi Kalbar.

Sementara itu, Plt Rektor Institut Agama Islam (IAIN) PONTIANAK Dr. SAMSUL Hidayat menyambut baik terselenggaranya Pekan Tilawatil Qur’an Ke-49 yang di gelar oleh LPP RRI Pontianak bekerjasama dengan IAIN Pontianak.

“Kegiatan positif seperti ini diharapkan, dapat terus terbina dan di rasakan manfaatnya oleh seluruh Umat Muslim di Kalbar. Selain itu, pesan saya kepada 91 peserta yang mengikuti PTQ LPP RRI Pontianak, agar senantiasa menjaga kesehatan dan berkompetisi dengan jujur,” harapnya.

Plt Rektor IAIN Pontianak Samsul Hidayat menuturkan, PTQ yang di gelar oleh LPP RRI Pontianak menjadi momen penting dalam mensyiarkan Agama Islam kepada seluruh Umat Muslim di Pontianak dan Kalbar pada umumnya.

“Apalagi saat ini, Islam sedang mendapat justifikasi sebagai pelaku teror yang tentu saja, akibat ulah itu dapat merusak citra Islam di mata dunia,” tukasnya.

Sementara itu, PTQ hari pertama menyelenggarakan dua cabang lomba yakni Tilawah di ikuti sebanyak 32 peserta baik pria dan wanita kemudian Tahfidz atau Hafalan sebanyak 9 orang terdiri dari 6 pria dan 3 wanita.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help