Citizen Reporter

Wabup Aloysius Hadiri Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan

Wakil Bupati Sekadau Aloysius, mengahdiri rapat koordinasi tim penanggulangan kemiskinan yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Kini

Wabup Aloysius Hadiri Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sekadau Aloysius, menghadiri rapat koordinasi tim penanggulangan kemiskinan yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Kini, Pontianak Selasa (15/5/2018). 

Rilis Humas Pemkab Sekadau,

Debie

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau Aloysius, mengahdiri rapat koordinasi tim penanggulangan kemiskinan yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Kini, Pontianak Selasa (15/5/2018).

Ditemui usai kegiatan, Wabup Aloysius mengatakan, Kabupaten Sekadau memang tidak masuk kedalam daerah yang tinggi tingkat kemiskinannya. Namun, bukan berarti Pemkab Sekadau merasa puas.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya menekan angka kemiskinan di sekadau, dan mengenal serendah mungkin angka kemiskinan di daerahnya.

Baca: Presiden MADN Cornelis Minta Masyarakat Agar Lebih Waspada

"Sekadau jauh di bawah yang lain, kita akan terus tekan lagi dibawah yang Sekarang di tahun 2018-2019, maka kita akan membuat regulasi untuk menekan itu," ujar Aloy sapaan akrabnya.

Selain itu, kata dia, Pemkab Sekadau juga akan memberikan beberapa program guna memberantas angka kemiskinan, yang bekerja sama dengan instansi terkait. Terutama dalam sektor tenaga kerja dan Pertanian, Pendidikan dan kesehatan.

Baca: Pemkab Mempawah Teken MOU dengan Kejari Mempawah

"Dalam bidang pertanian kita akan membuat sebuah regulasi dengan program cetak sawah, di Pendidikan tentang perbaikan sumberdaya manusia dan memperbaiki kualitas pendidikan," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help