Ramadan 1439 H

Sempat Hujan, Warga Tetap Antusias Berbelanja Kebutuhan Ramadan

Satu di antara pedagang daging sapi, Suparno mengaku bahwa warga cukup ramai membeli daging sapi yang dijualnya.

Sempat Hujan, Warga Tetap Antusias Berbelanja Kebutuhan Ramadan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Warga saat berbelanja daging sapi di lapak Suparno di Pasar Sambas, Rabu (16/5/2018) siang. Sehari jelang Ramadan, warga masyarakat tampak cukup ramai di kawasan Pasar Sambas di Jalan Gusti Hamzah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Satu di antara pedagang daging sapi, Suparno mengaku bahwa warga cukup ramai membeli daging sapi yang dijualnya.

"Alhamdulillah, hari ini cukup ramai. Mulai ramai dari pagi sekali, cuma tadi ada hujan deras sampai siang. Jadi ramainya itu sebelum hujan dan setelah hujan," ungkapnya.

Suparno mengaku, baru dua tahun terakhir berjualan daging sapi di Pasar Sambas.

Menurutnya, kondisi ramainya warga membeli daging sapi sama seperti tahun lalu.

Baca: Statusnya Naik Jadi Tersangka, FSA Bingung Pernah Ditanya Perkara oleh Pria Ngaku Pengacara

"Kalau tahun lalu, sehari sebelum puasa Ramadan tidak ada hujan. Kalau hari ini kan ada turun hujan. Per kilo saya jual dagingnya Rp 130 ribu," jelasnya.

Ia mengakui, memang telah menjadi tradisi, sehari jelang Ramadan warga Sambas ramai membeli daging sapi untuk menjadi hidangan saat sahur pada hari pertama puasa Ramadan.

"Memang sehari sebelum puasa, di sini memang ramai warga membelivdaging sapi atau berbelanja lainnya. Memang sudah tradisi di Sambas, menyambut puasa Ramadan itu meriah," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, satu di antara warga Sambas yang berbelanja daging sapi, Rasyidah (55) mengungkapkan, ia dari rumah memang berniat ke pasar untuk membeli daging sapi.

Baca: Ini Kata JPU Terkait Empat Saksi di Sidang Ketiga Kasus Tipikor Meubelair Rusunawa STAIN

"Nggak banyak saya beli, beli Rp 100 ribu. Rencananya untuk di masak sop. Untuk hidangan sahur puasa besok," ungkapnya usai membeli daging sapi.

Halaman
123
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help