Ramadan 1439 H

Sambut Ramadan, Bupati Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf

Bupati Ketapang, Martin Rantan melepas ribuan peserta pawai ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H

Sambut Ramadan, Bupati Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Bupati Ketapang melepas peserta pawai ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hdi halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, S 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang, Martin Rantan melepas ribuan peserta pawai ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H atau 2018 M.

Kegiatan rutin tahunan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Ketapang tersebut bertujuan meningkat syiar Islam di Ketapang.

Ribuan peserta pawai ta’aruf itu di antaranya pelajar SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, remaja masjid dan ormas Islam.

Star pawai dari halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang selanjutnya mengelilingi Kota ketapang sesuai rute yang di tetapkan.

Baca: Polda Kalbar Pastikan Tersangka Ujaran Kebencian Ditahan

Selama pawai dipandu langsung pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan Ketapang dan didampingi tenaga medis dan lain-lain. Bupati berharap semoga kegiatan yang dielenggarakan ini mendapat berkah dan ridho dari tuhan yang maha kuasa.

Ia atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PHBI Ketapang. Lantaran telah mengadakan kegiatan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.

“Kepada peserta saya ucapkan terima kasih. Kalian telah ikut dalam memeriahkan menyambut datangnya Ramadhan,” kataBupati melalui rilis Peliputan Kehumasan dan Protokol Setda Ketapang, Alwi Adi kepada Tribun di Ketapang, Rabu (16/5/2018).

“Saya mengharapkan peserta mengikuti aturan dan rute perjalanan yang ditetapkan panitia. Jangan sampai karena sedikit kesalahan terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” lanjut Martin saat melepas pawai itu di Masjid Agung Al-Ikhlas, Selasa (15/5).  

Bupati menjelaskan tujuan pawai ta’aruf ini adalah syiar untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Lantaran sebagai bulan yang membawa berkah, rahmat dan ampunan. Serta yang paling mulia disisi Tuhan yang maha esa.

Diharapkannya melalui kegiatan ini bisa meningkatkan syiar Islam dan silaturrahmi. Sehingga kecintaan terhadap hari-hari besar Islam senantiasa tetap dipertahankan guna meningkatkan persatuan dan kesatuan. Serta sebagai hiburan bagi masyarakat.

Ia berpesan kepada kaum muslimin agar berpuasa dengan penuh keimanan dan ketaqwaan. Serta keiklasan semata-mata mengharapkan ridho Tuhan yang maha esa. Kemudian berupaya menjaga diri dari hal-hal yang membatalkan dan mengurangi nilai ibadah puasa.

Baca: Beli Barang Elektronik di Toko Tak Kunjung Bayar, ED Diamankan Polisi

“Kepada kepala dinas dan instansi di lingkungan Pemkab Ketapang maupun para pengusaha swasta. Saya harap agar memberikan perhatian bagi karyawan-karyawati muslim dalam menunaikan ibadah puasa,” imbaunya.

Kepada pemuka agama dan alim ulama Bupati berpesan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat. Di antaranya agar bersama-sama menjaga lingkungan dari segala bentuk kemaksiatan dan kemungkaran.

“Kepada masyarakat yang tidak menunaikan ibadah puasa agar dapat menghormati. Serta menghargai mereka yang melaksanakan ibadah puasa selama Ramadhan,” imbaunya.

Penulis: Subandi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help