Citizen Reporter

Resmikan Bank Kalbar Capem Merakai, Bupati Jarot Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat 

Dalam kesempatan tersebut, Jarot Winarno memberikan apresiasi yang luar biasa.

Resmikan Bank Kalbar Capem Merakai, Bupati Jarot Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat 
ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Bank Pembangunan Daerah atau Bank Kalbar Cabang Pembantu Merakai di Nanga Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, Selasa (15/5/2018) kemarin.    

Citizen Reporter 
Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang, Syukur Saleh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Bank Pembangunan Daerah atau Bank Kalbar Cabang Pembantu Merakai di Nanga Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, Selasa (15/5/2018) kemarin. 

Kegiatan tersebut turut di hadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Terry Ibrahim, Kepala Bank Kalbar Cabang Sintang Achmad Baraqbah, unsur OPD Pemkab Sintang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur terkait lainnya.

(Baca: Jelang Penyambutan Awal Ramadan, Inilah Suasana di Pasar Sambas )

Dalam kesempatan tersebut, Jarot Winarno memberikan apresiasi yang luar biasa. Menurutnya tempat pelayanan masyarakat tersebut sangatlah penting. Karena menunjukan bahwa wajah Merakai sudah berubah. 

Jarot menceritakan bahwa keberadaan kantor Capem Bank Kalbar Merakai ini awalnya adalah dalam rapat umum kepemelikan saham beberapa waktu lalu di kantor pusat Bank Kalbar. 

Dirinya kemudian memberikan masukan kepada RUPS bahwa pelayanan keuangan perbankkan juga harus dinikmati masyarakat hingga yang jauh di pedalaman atau di batas-batas negara.

"Alhamdulillah, puji Tuhan, puji syukur hari ini terwujud kantor cabang pembantu ini sudah berdiri,jadi saya ingatkan bahwa fungsi perbankkan bukan saja melayani transaksi keuangan juga fungsinya adalah penyaluran bantuan kredit untuk masyarakat," kata Jarot.

Untuk itu, Jarot meminta masyarakat untuk memanfaatkannya dengan baik sebagai transaksi keuangan sehar-hari maupun memanfaatkan jasa produk Bank Kalbar jika ingin membuka usaha atau keperluan lainnya. 

“Bank Kalbar ini dapat dipercaya sehingga masyarakat tidak perlu ragu,pelayanannyapun sudah luarbiasa, ATMnya pun sudah ada, jadi kalau dari sintang nda perlu bawa duit tinggal tarik di atm disini,”ungkap Jarot.

Jarot berharap dengan keberadaan bank kalbar capem merakai ini roda perekonomi di ketungau tengah semakin hidup, semakin berkembang sehinga masyarakat bisa sejahtera.

Kepala Bank Kalbar Cabang Sintang Achmad Baraqbah mengatakan peresmian tersebut merupakan bukti kepedulian Bank Kalbar dalam membangun daerah di Kalbar, dan khususnya Kabupaten Sintang. 

“Bank Kalbar Capem Merakai ini adalah kantor Cabang Pembantu yang kelima di Sintang. Hal ini sebagai upaya untuk menggerakkan kegiatan perekonomian masyarakat melalui penyimpanan dana dan pelayanan transaksi keuangan masyarakat serta penyaluran kredit kepada pegawai negeri sipil dan para pengusaha mikro," katanya. 

Baraqbah berharap dengan dibukanya Bank Kalbar Capem Merakai ini minat masyarakat Kabupaten Sintang, khususnya masyarakat Ketungau Tengah untuk memanfaatkan produk dan jasa Bank Kalbar semakin meningkat.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help